Paralimpiade Paris 2024: Pelatih Para Bulu Tangkis Indonesia Pastikan Anak Asuhnya Siap Tampil Maksimal

Pelatih kepala bulu tangkis Indonesia Jarot Hernowo memastikan timnya siap mengikuti Paralimpiade Paris 2024. Jarot optimistis bulu tangkis Indonesia akan mempertahankan tradisi perebutan medali emas.

Bulutangkis menjadi satu dari sepuluh cabor yang akan diikuti kontingen Indonesia pada Paralimpiade Paris 2024. Sembilan atlet sudah mendapatkan tiket ke ajang olahraga bergengsi internasional tersebut.

 

Diketahui, rombongan atlet bulu tangkis Indonesia akan berangkat hari ini, Selasa (20/8), bersama rombongan besar anggota tim Indonesia. Sedangkan pada 28 Agustus 2024, kompetisi bulutangkis akan dimulai.

Melihat ajang tersebut, Jarot mengatakan Leani Ratri Oktila cs siap bertanding. Adaptasi cuaca diyakini tidak akan sulit karena timnya sudah sering berlaga di Eropa.

 BACA JUGA:

“Rencana latihannya sudah kita terima. Satu hari kita gunakan untuk melatih lima sesi latihan, mulai pagi, siang, siang, sore, dan malam. Latihannya untuk adaptasi,” kata Jarot dalam keterangan NPC Indonesia.

Jarot optimistis tradisi perebutan medali emas di Paralimpiade Paris 2024 akan terus berlanjut meski ganda putri SL3 – SU5 dibatalkan. Ia melihat potensi besar pada sembilan atletnya, khususnya ganda campuran.

“Tanpa bermaksud membebani para peserta, namun dengan hasil yang diraih pada sepuluh sesi latihan kemarin, kami bidik mereka lolos ke final,” kata Jarot.

Asal tahu saja, bulu tangkis Indonesia merupakan salah satu cabang olahraga yang kerap membawa banyak penghargaan. Pada Paralimpiade Tokyo 2020, tim bulu tangkis Merah Putih berhasil meraih dua medali emas, dua medali perak, dan dua medali perunggu.

Leani Ratri peraih medali terbanyak cabang bulutangkis Paralimpiade Tokyo 2020 dengan dua medali emas dan satu perak. Dua medali emas diraih di ganda putri SL3-SU5 bersama Khalimatus Sadiyah dan ganda campuran SL3-SU5 bersama Hary Susanto. Sedangkan satu perak diraih di tunggal putri nomor SL4.

Karena nomor SL3-SU5 putri tidak diperebutkan, Leani Ratri akan bermain di tunggal putri SL4 dan ganda campuran SL3-SU5. Hikmat Ramdani kali ini akan menjadi rekannya di ganda campuran.

Daftar Atlet Bulu Tangkis Indonesia di Paralimpiade Paris 2024

1. Leani Ratri Oktila (ganda campuran SL3-SU5, tunggal putri SL4)

2. Subhan (Tunggal Campuran SH6, Tunggal Putra SH6)

3. Rina Marlina (Tunggal Campuran SH6, Tunggal Putri SH6)

4. Hikmat Ramdani (ganda campuran SL3-SU5, satu SL 3-4 putra)

5. Qonitah Ikhtiar Syakuroh (SL3 Tunggal Putri)

6. Fredy Setiawan (Tunggal Putra SL4, Ganda Campuran SL3-SU5)

7. Khalimatus Sadiyah (Tunggal Putri SL4 Ganda Campuran SL3-SU5)

8. Dheva Anrimusthi (Tunggal Putra SU5)

9. Suryo Nugroho (putra, tunggal SU5)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *