3 Pemain asal Belanda yang Ternyata Tak Bisa Bela Timnas Indonesia, Nomor 1 Bomber Leeds United!

Total Okezone akan menguji 3 pemain asal Belanda yang tidak bisa membela tim Indonesia. Para pemain di bawah ini disinyalir memiliki darah Indonesia sehingga bisa memperkuat tim Garuda – nama timnas Indonesia.

Namun setelah ditelusuri Yussa Nugraha, YouTuber yang kerap menyebut pemain lawas, terungkap ada tiga pemain yang dibela tim Indonesia. Jadi, siapa saja pemain yang sedang kita bicarakan?

Berikut 3 pemain asal Belanda yang rupanya tak bisa bermain untuk timnas Indonesia:

3. Daan Busuk (Twente)

Daan Rots yang berstatus winger kanan Twente rupanya tak punya darah Indonesia. Alhasil, para penikmat sepak bola Tanah Air harus membersihkan hati dari kekecewaan karena tidak bisa menarik pemain yang mencetak sembilan gol dan memberikan 10 assist dalam 40 penampilan untuk Twente pada musim 2023-24.

“Aku punya kabar buruk yang ingin kuberitahukan padamu. “Saya tidak punya darah Indonesia,” kata Daan Rots kepada Youssa Nugraha, seperti disampaikan Okezone di kanal YouTube Youssa Nugraha pada Sabtu, 17 Agustus 2024.

2. Mauresmo Hinoke (Oss Teratas)

Mauresmo Hinoke membela tim Indonesia U-20 di Piala Toulon 2024. Striker yang bergabung dengan tim Liga 2 Belanda Top Oss 2024-2025 itu diharapkan bisa membawa tim Indonesia U-20 lolos ke Piala Toulon. Piala Dunia U-20 FIFA 2025.

Sayangnya, beredar rumor bahwa darah Indonesia Mauresmo Hinoke berasal dari kakeknya. Padahal, secara umum, seorang pemain bisa dinaturalisasi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) jika sebagian besar darah Indonesia berasal dari nenek moyangnya.

1. Joel Piro (Leeds United)

Joel Piro dikabarkan memiliki darah Indonesia. Ide ini muncul karena kata “Piroe” sekilas berkaitan dengan kata dalam bahasa Jawa yaitu berapa uang (Piro).

Namun setelah dicari oleh akun @footballtalentnesia, Joel Piro tidak memiliki darah Indonesia. Nama Piroe berasal dari bahasa India dan diucapkan Piru, bukan Piro.

Alhasil, tim Indonesia tak mampu menjadi top skorer yang mencetak 55 gol di Liga 2 Inggris. Tim Indonesia, dalam hal ini PSSI, harus mencari cara agar para pencetak gol terbanyak itu bisa memperkuat pasukan Garuda di kuarter ketiga. bulat. Kualifikasi Piala Dunia 2026 wilayah Asia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *