Pemain Fulham Kenny Tete Perkuat Timnas Indonesia Asuhan Shin Tae-yong?

Kenny Tete dari Fulham perkuat skuad Indonesia yang dilatih Shin Tae-yong? Anggapan tersebut muncul dari fakta bahwa pesepakbola berdarah Indonesia dari ibunya itu saling follow Instagram dengan General Manager PSSI Erick Thohir.

Lantas, apakah Kenny Tete akan ikut ‘ikut-ikutan’ pemain generasi melalui proses naturalisasi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) pada September 2024? Pantauan Okezone, Kenny Tete tak memenuhi syarat memperkuat timnas Indonesia, meski ibunya berasal dari Indonesia.

(Kenny Tete saling follow Instagram bersama Erick Thohir. (Foto: Instagram/@kennytete)

Pasalnya, Kenny Tete sudah mencatatkan 14 penampilan bersama tim senior Belanda. Menurut aturan FIFA, pemain yang telah meraih lebih dari tiga caps internasional bersama timnas senior tidak diperbolehkan pindah ke timnas lain.

Kenny Tete, kini berusia 28 tahun, menjalani debut untuk tim senior Belanda pada tahun 2015. Saat itu, pemain yang biasa berposisi sebagai bek kanan itu bermain selama 90 menit saat Belanda menang 2-1 atas Kazakhstan. Kualifikasi Piala Eropa 2016 pada 10 Oktober 2015.

Setelah itu, Kenny Tete mengajak Timnas Belanda untuk mengikuti kualifikasi Piala Dunia, Piala Eropa, dan uji coba. Aksi terakhir Kenny Tete bersama timnas Belanda adalah pada 24 Maret 2021, saat Belanda kalah 2:4 dari Türkiye pada laga kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa.

Setelah kekalahan itu, Kenny Tete dipanggil dua kali dalam kemenangan 2-0 Belanda atas Latvia dan kemenangan 7-0 atas Gibraltar, hanya untuk duduk di bangku cadangan. Secara keseluruhan, Kenny Tete sudah tak mampu lagi memperkuat timnas Indonesia.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, terpaksa mengalihkan perhatiannya ke pemain lain yang berposisi bek kanan, yang kualitasnya tak kalah dengan Kenny Tete. Kevin Diks dari FC Copenhagen bisa jadi incaran dan berpotensi memperkuat timnas Indonesia suatu saat nanti.

(Kevin Diks mungkin suatu saat bisa memperkuat timnas Indonesia. (Foto: Instagram/@kevindiks2)

Kevin Diks baru-baru ini saling follow Instagram dengan Erick Thohir. Jika Kevin Diks bisa dinaturalisasi, pemain berusia 27 tahun itu diharapkan bisa mengawal sisi kanan timnas Indonesia.

Bahkan, bukan tidak mungkin Kevin Diks akan mendarat di Indonesia pada September 2024. Oleh karena itu, menarik ditunggu kabar baik yang akan segera menerpa timnas Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *