Usai Arab Saudi, Maarten Paes Pastikan Timnas Indonesia Siap Tantang Australia di SUGBK

JAKARTA – Kiper anyar Indonesia Martin Paes memastikan timnya siap menantang Australia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta pada Selasa, 10 September 2024 pukul 19:00 WIB. Katanya, kepercayaan diri timnas Indonesia kian meningkat pasca sukses imbang timnas Arab Saudi.

Ya, Timnas Indonesia akan menghadapi Australia pada laga kedua Grup C babak ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 kawasan Asia. Sebelumnya, Tim Garuda -julukan Timnas Indonesia- bermain imbang 1-1 dengan Arab Saudi pada laga pertama Grup C.

Kondisi berbeda dialami Timnas Australia. Mereka kalah 0-1 melawan Bahrain pada laga pertama Grup C.

Martin Pace pun menegaskan, hasil imbang melawan Arab Saudi menjadi modal baik bagi timnas Indonesia menghadapi Socceroos – julukan timnas Australia. Pasalnya timnya memiliki kepercayaan diri yang tinggi untuk pertandingan ini.

“Kepercayaan diri tim semakin tumbuh, apalagi kami tengah menjalani laga tandang yang sulit di kandang melawan Arab Saudi,” kata Maarten Paes di Jakarta, Minggu, 8 September 2024.

Penjaga gawang FC Dallas ini mengatakan Timnas Indonesia pantas mendapatkan poin saat melawan Arab Saudi meski bermain sebagai tim tandang. Ia menilai rekan-rekannya bermain bagus di laga kali ini.

“Kami menunjukkan kemampuan kami, kami bagus dalam bertahan. Saya berharap hal itu bisa berlanjut pada pertandingan melawan Australia,” kata Martin Pace.

Selain menghadapi Arab Saudi dan Australia, Timnas Indonesia juga akan menghadapi Jepang, China, dan Bahrain pada babak ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 hingga 10 Juni 2025.

Timnas Indonesia saat ini berada di peringkat keempat Grup C.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *