Tata Cara Pengajuan Masa Sanggah CPNS 2024

Jakarta – Proses pengajuan CPNS masa respons 2024 bagi peserta non-eligible (TMS) CASN 2024. Proses pengajuan CPNS Masa Banding 2024 sangat mudah.

“Peserta yang tidak memenuhi syarat lolos seleksi administrasi akan melihat notifikasi di halaman lanjutan pendaftaran yang berbunyi, ‘Maaf, Anda tidak lolos tahap administrasi karena tidak memenuhi persyaratan administrasi dari institusi tempat Anda’. kembali melamar.’”, kata pelamar di TMS Berikut kutipan panduan pendaftaran beserta ‘Mengapa Memenuhi Syarat’: Calon ASN 2024, BKN, Minggu (22 September 2024).

Kandidat dari Organisasi Kepegawaian Negara (CASN) yang dinyatakan tidak memenuhi syarat berhak mengajukan banding melalui portal SSCASN milik pemerintah. Namun perlu diperhatikan juga bahwa fitur banding pada portal SSCASN sebaiknya didasarkan pada alasan realistis dan dokumen yang diunggah, bukan pada perbaikan kesalahan.

Berikut langkah-langkah untuk mengajukan Periode Akuntabilitas CASN 2024. Buka portal website SSCASN di https://sscasn.bkn.go.id/. Masukkan kode NIK dan kata sandi Anda dan klik Masuk/Masuk ke akun SSCASN Anda. Periksa hasil pengumuman pada halaman “Lanjutkan Pendaftaran”. Pada kolom Manage Selected Data, klik fungsi File Tools. Silakan isi formulir keberatan dengan dokumen terkait dan alasan keberatan Anda. Periksa kolom merah dan klik “Penafian Lengkap.”

Setelah CASN melengkapi halaman formulir banding, sistem menampilkan peringatan: “Apakah Anda ingin berhenti dan memproses banding Anda?” Jika Anda yakin dengan CASN Anda, klik “Ya” untuk menutup permohonan Anda selama periode banding. Kemudian muncul. Kami ingin memberi tahu Anda bahwa pengajuan banding Anda telah berhasil dikirim.

CASN yang berhasil mengajukan banding akan diminta untuk mengklik “Perbarui” pada halaman resume mereka dan sistem akan menampilkan informasi “Anda telah mengajukan banding.” “Mohon ditunggu tanggapan lembaganya,” ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *