Daftar Penyebab Kesalahan TMS CPNS 2024 yang Bikin Gagal Lolos Administrasi

JAKARTA – Daftar penyebab kesalahan TMS CPNS 2024 yang berujung pada kegagalan administrasi. TMS adalah singkatan dari “Tidak Memenuhi Syarat” yang dapat diartikan sebagai calon yang belum lolos seleksi administrasi dan tidak dapat melanjutkan ke tahap seleksi berikutnya.

Calon CPNS dengan TMS dapat mengajukan keberatan dengan batas waktu 22 September 2024. Instansi terkait akan menanggapi keberatan tersebut antara tanggal 20 September hingga 24 September 2024.

Setiap pemohon hanya mempunyai 1 (satu) kesempatan untuk mengajukan keberatan. Hasil keberatan tersebut akan ditanggapi lembaga tersebut melalui pemberitahuan setelah batas waktu keberatan, yaitu 23-29 September 2024.

Ada beberapa alasan calon dipertimbangkan untuk TMS pada CPNS 2024, antara lain sebagai berikut: Persyaratan dokumen tertentu tidak lengkap. Persyaratan dokumen yang diserahkan tidak sah atau habis masa berlakunya. Proses kualifikasi ijazah pada pendidikan yang dipilih belum selesai. Ada aturan yang dilanggar pemohon. Terdapat surat lamaran yang tidak mengikuti format yang ditentukan. Ada dokumen yang tidak dapat dibaca. Pemohon melakukan kesalahan dalam proses pengisian data. Nama dan nama keluarga pemohon tidak sesuai dengan KTP. Pelamar tidak membubuhkan stempel elektronik pada beberapa dokumen. Dalam banyak kasus, 1 stempel dokumen digunakan

Oleh karena itu, para pelamar CPNS diimbau berhati-hati, akurat dan meluangkan waktu dalam menyerahkan berbagai dokumen yang diperlukan untuk memenuhi syarat pendaftaran CPNS 2024.

Berikut daftar penyebab TMS CPNS 2024 error yang menyebabkan administrasi gagal. Untuk menghindari kesalahan, calon CPNS diimbau memperhatikan ketentuan CPNS 2024 yang tertera pada halaman formasi terkait.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *