Presiden Jokowi Resmikan Kantor FIBA di Jakarta Didampingi Erick Thohir dan Menpora Dito

Federasi Bola Basket Internasional (FIBA) akhirnya berkantor di Jakarta. Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, resmi meresmikan pembukaan kantor baru perwakilan FIBA ​​​​di Jakarta pada Selasa (17/9/2024).

Lokasi yang digunakan kantor perwakilan FIBA ​​​​berada di lantai 3 Menara Danareksa, Jakarta Pusat. Pada pembukaan acara tersebut, Presiden Jokowi didampingi Menteri Pemuda dan Olahraga Dito, Erick Thohir yang merupakan anggota Dewan Direksi FIBA, dan turut hadir Direktur Jenderal (Sekjen) FIBA ​​​​Andreas Zacklis. . .

Dalam sambutannya, Presiden Jokowi sangat senang berada di kantor FIBA ​​​​di Indonesia. Ia mengucapkan terima kasih kepada FIBA ​​yang telah memberikan kepercayaan besar kepada Indonesia, salah satunya dengan menjadi tuan rumah Piala Dunia FIBA ​​2023.

Indonesia menyambut baik, saya menyambut baik kehadiran kantor FIBA ​​​​di Indonesia sebagai dukungan nyata FIBA ​​​​dalam percepatan pengembangan prestasi bola basket di Indonesia. Selain itu saya juga mengucapkan terima kasih atas dukungan dan kepercayaannya. , hingga Piala Dunia FIBA ​​​​2023 sukses terselenggara dan Indonesia masuk dalam daftar salah satu penyelenggara terbaik,” kata Presiden Jokowi dalam pidatonya, Selasa (17/9/2024).

 BACA JUGA:

Presiden Jokowi juga mengatakan, hal ini menjadi bukti keseriusan pemerintah dalam mendukung bakat atlet Indonesia. Selain membangun stadion rumit seperti Stadion Indonesia, pemerintah juga akan menggalakkan kompetisi olahraga internasional.

“Indonesia terus fokus mendukung talenta-talenta hebat di bidang olahraga dengan memberikan bimbingan dan pelatihan, dengan menyelenggarakan sebanyak-banyaknya ajang olahraga, dan membangun venue-venue kelas dunia. Dan tentunya juga mempererat kerja sama dengan organisasi internasional seperti FIBA,.” yang merupakan ibu dari permainan bola basket,” ujarnya.

Pemerintah berharap berbagai upaya ini dapat melahirkan lebih banyak lagi atlet-atlet profesional yang mampu meraih kesuksesan dan mengharumkan nama bangsa di kancah olahraga internasional. Saya kira itu yang ingin saya sampaikan, kata Presiden Jokowi menambahkan.

Terakhir, Presiden Jokowi juga membuka kantor perwakilan baru FIBA ​​di Jakarta. Orang nomor satu Indonesia itu pun menandatangani nota pembukaan kantor FIBA.

“Dengan bismillahirahmanirrahim, saya membuka kantor FIBA ​​​​di Indonesia. Terima kasih,” kata Presiden Jokowi.

Tentu saja kehadiran FIBA ​​yang berkantor di Indonesia akan memberikan dampak positif. Selain itu, dengan berkembangnya olahraga bola basket di Indonesia diharapkan keberhasilannya semakin meningkat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *