MotoGP Emilia-Romagna 2024: Bidik Kemenangan, Jorge Martin Tebar Ancaman ke Francesco Bagnaia

MISANO – Pebalap Ducati Pramac Jorge Martin menargetkan kemenangan pada balapan MotoGP Emilia-Romagna 2024. Dia juga mengancam Francesco Bagnaia, rival terberatnya hingga saat ini, memastikan bahwa dia akan menghabisi lawannya.

Seri tersebut akan dimulai pada Minggu (22 September 2024) pukul 18.00 WIB di Sirkuit Misano Marco Simoncelli di Misano, Italia. Jorge Martin akan mengawali balapan MotoGP Emilia-Romagna 2024 di posisi kedua.

Martin start tepat di belakang Francesco Bagnaia yang berhasil merebut pole position di kualifikasi. Meski demikian, Martina – sapaan akrab Jorge Martin – menegaskan dirinya percaya diri bisa menyalip Bagnaia pada balapan berikutnya.

“Itu memberi saya kepercayaan diri besok bahwa jika dia menyalip saya, saya bisa melawan,” kata Martin seperti dikutip Speed ​​Weekly, Minggu (22/9/2024).

“Di jalur lain akan sulit bagi saya untuk mengikutinya. Saya bisa mengikutinya di sini. Besok kita akan melihat lebih banyak pertarungan dan tidak ada pebalap yang bisa memimpin,” lanjutnya.

Martin mengaku ada cara ampuh untuk mengalahkan Bagnia. Salah satu strategi yang paling ideal, menurutnya, adalah dengan menggunakan ban. Meski Bagnaha unggul di ban soft, Martin yakin ban medium akan menyulitkan juara dunia 2022 itu.

“Pada ban medium, saya merasa lebih baik dalam hal keseimbangan motor. Peco lebih kuat dari saya pada ban soft, akan sulit mengalahkannya, tapi saya lebih percaya diri untuk besok.

Martin pun tak ingin mengulangi kesalahan sprint MotoGP Emilia-Romagna 2024. Pembalap asal Spanyol itu dikabarkan disalip Bagnaia di penghujung sprint race, sehingga hanya bisa puas di posisi kedua.

“Saya berusaha lebih fokus pada diri sendiri dan tidak terlalu fokus pada dashboard atau pit board. Kalau saya memberi 100 persen, akan sulit bagi orang lain untuk mengimbangi saya,” ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *