Penyebab Elkan Baggott Sulit Dipanggil Shin Tae-yong untuk Laga Timnas Indonesia vs Arab Saudi meski Justin Hubner dan Jordi Amat Absen

Alasan Elkan Baggott sulit dipanggil Shin Tae-yong untuk laga Indonesia melawan Arab Saudi, meski Justin Hubner dan Jordi Amat absen, lapor Okezone. Sesuai jadwal, Timnas Indonesia akan bertolak ke Markas Arab Saudi pada Jumat, 6 September 2024 malam, pada laga pertama Kualifikasi Piala Dunia Grup C WIB 2026 Zona Asia.

Malangnya bagi tim Indonesia, dua bek utama Justin Hubner dan Jordi Amat harus tumbang di laga kali ini akibat akumulasi kartu. Absennya Justin Hubner dan Jordi Amati membuat Indonesia hanya akan diperkuat tiga full-back yakni Rizky Ridho, Jay Idzes, dan Muhammad Ferrari saat menghadapi Irak dan Filipina pada pertengahan Juni 2024.

(Shin Tae-yong tidak memanggil Elkan Baggott untuk pertandingan Indonesia melawan Arab Saudi dan Australia?)

Bahkan, situasi tersebut bisa saja membuat Elkan Baggott masuk ke dalam roster timnas Indonesia. Ia bisa membentuk trio kuat di lini pertahanan bersama Rizky Ridho dan Jay Idzes.

Namun melihat skuad saat ini, Shin Tae-yong mungkin lebih unggul dari Elkan Baggott. Pasalnya, di skuad Indonesia saat ini terdapat beberapa bek sayap atau bek kiri yang bisa diandalkan sebagai bek tengah sisi kiri, yakni Calvin Verdonk, Nathan Tjoe-A-On, dan Shayne Pattynama.

Nathan Tjoe-A-On dapat menggantikan Justin Hubner di posisi tengah kiri. Nantinya, Rizky Ridho, Jay Idzes, dan Nathan Tjoe akan mengisi posisi tiga bek timnas Indonesia.

Nathan Tjoe menempati lini tengah saat Indonesia menghadapi Irak dan Filipina bisa menggantikan Ivar Jenner atau Marcelino Ferdinand. Jadi pemanggilan Elkan Baggott merupakan suatu kerugian mengingat Jordi Amat dan Justin Hubner bebas untuk laga berikutnya melawan Australia pada Selasa 10 September 2024.

Alih-alih memanggil Elkan Baggott, Shin Tae-yong justru berpotensi menambah pemain di lini tengah dan depan. Top skor Piala Presiden 2024 sekaligus pemain muda yang absen pada matchday FIFA Juni 2024, Ramadhan Sananta dan Arkhan Fikri berpotensi kembali ke timnas Indonesia.

(Ramadhan Sananta bisa kembali ke timnas Indonesia. (Foto: Instagram/@persisofficial)

Ramadhan Sananta bisa menjadi alternatif jika Ragnar Oratmangoen dan Rafael Struick tertahan menembus pertahanan lawan. Di saat yang sama, Arkhan Fikri juga bisa mengandalkan ketenangannya di lini tengah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *