4 Pemain Port FC yang Pernah Kalahkan Timnas Indonesia Asuhan Shin Tae-yong, Nomor 1 Paling Sering!

4 pemain Port FC yang mengalahkan timnas Indonesia asuhan Shin Tae-yong akan diulas Okezone. Port FC menghadapi Persib Bandung pada hari pertama laga pertama Grup F AFC Champions League 2 2024-2025 di Stadion Jalak Harupat, Kamis 19 September 2024 pukul 19.00 WIB.

Usai ditelusuri, pemain paling berpengalaman Port FC akan menghadapi timnas Indonesia yang dilatih Shin Tae-yong. Tak hanya menghadapinya, para pemain tersebut bahkan turut membantu timnya mengalahkan timnas Indonesia. Jadi siapa saja karakternya?

Berikut empat pemain Port FC yang mengalahkan Timnas Indonesia asuhan Shin Tae-yong:

4. Frans Putros (Irak)

Frans Putros bermain selama dua menit saat Irak mengalahkan Indonesia 3-1 di laga pembuka Grup D Piala Asia 2023. Sayangnya, Frans Putros tidak bisa membela Port FC pada laga besok.

Pasalnya bek berusia 31 tahun ini sedang dalam masa pemulihan cedera. Awalnya Frans Putros akan menjadi tuan rumah pada Jumat, 27 September 2024.

3. Bordin Phala (Thailand)

Bordin Phala adalah pemain sayap kiri untuk tim nasional Thailand. Ia berjasa dalam kemenangan 4-0 Thailand atas Indonesia pada leg pertama Final Piala AFF 2020.

Pada laga tersebut, Bordin Phala membuat skor menjadi 4-0 untuk Thailand pada menit ke-83 usai menerima assist dari Worachit Kanitsribumphen.

2. Chayapipat Supunpasuch (Thailand)

Chayapipat Supunpasuch bermain sebagai starter saat Timnas U-23 Thailand menghadapi Timnas U-23 Indonesia asuhan Shin Tae-yong di babak semifinal Ocean Games 2021, Chayapipat Supunpasuch mampu menutup posisi pemain Timnas Indonesia di waktu itu, Ricky Kambuaya dan Marc Klok.

Alhasil, Thailand U-23 menang 1-0 lewat gol luar kotak penalti Weerathep Pomphan menit ke-94, Thailand U-23 pun lolos ke SEA Finals 2021, namun kalah 0-1 dari tim Vietnam U -23 dilatih oleh Park Hang.

1. Worachit Kanitribumphen (Thailand)

Worachit Kanitsribumphen meraih dua kemenangan untuk Timnas Indonesia yang dilatih Shin Tae-yong. Kedudukan pertama ditetapkan pada leg pertama Final Piala AFF 2020. Pada laga itu, gelandang berusia 27 tahun itu masuk pada menit ke-75 hanya menggantikan Chanathip Songkrasin.

Baru delapan menit berada di lapangan, Worachit Kanitsribumphen memberikan assist untuk gol keempat Thailand yang dicetak Bordin Phala. Selain itu, Worachit Kanitsribumphen membantu Timnas U-23 Thailand mengalahkan Timnas U-23 Indonesia 1-0 di babak semifinal SEA Games 2021.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *