Raheem Sterling Resmi Gabung Arsenal, Jadon Sancho Selangkah Lagi ke Chelsea

RAHEEM Sterling telah resmi bergabung dengan Arsenal. Di sisi lain, Chelsea dikabarkan harus selangkah lagi mendatangkan Jadon Sancho.

Ya, Arsenal resmi mengumumkan kedatangan Sterling pada Sabtu (31/8/2024) dini hari WIB. Menurut keterangannya, Arsenal meminjamkan pemain sayap asal Inggris itu selama satu musim.

“Raheem Sterling bergabung dengan kami dengan status pinjaman selama satu musim dari Chelsea,” tulis Arsenal, seperti dikutip situs resminya, Sabtu (31/08/2024).

“Semua orang di Arsenal menyambut Raheem ke klub. Langkah proses regulasi ini masih dalam tahap penyelesaian,” lanjutnya.

Chelsea telah melepas Raheem Sterling pada hari terakhir jendela transfer musim panas Liga Inggris 2024. Mantan pemain Manchester City itu harus dipinjamkan ke Arsenal karena hal itu tidak ada dalam rencana manajer baru Chelsea Enzo Maresca.

Sterling masih terikat kontrak dengan Chelsea hingga 2027. Namun, ia memutuskan hengkang ke Arsenal karena Maresca tak pernah bermain.

Chelsea sendiri sudah memburu pengganti Raheem Sterling. Sosok tersebut adalah Jadon Sancho. Kedepannya, Sancho akan berstatus sama dengan Sterling, hanya menjalani masa pinjaman pada musim ini.

Menurut BBC, Chelsea akan mengontrak Jadon Sancho dari Manchester United dengan status pinjaman selama satu musim pada Sabtu (31/08/2024). Namun, kesepakatan saat ini mencakup klausul pembelian yang harus dipenuhi Chelsea ketika masa pinjaman Jadon Sancho berakhir.

Chelsea dikabarkan selangkah lagi merampungkan penandatanganan Jadon Sancho. Menarik menanti kiprah kedua pemain tersebut musim ini bersama klub barunya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *