Bermodalkan Pernah Raih Medali Emas Kejuaraan Dunia Biliar, Derin Asaku Berharap Bisa Bersinar di WPA World Junior 10 Ball Championship 2024

TANGERANG – Dalam waktu dekat, pemain biliar muda Indonesia Derin Asaku Sitorus akan mewakili negara di ajang besar bertajuk WPA Junior 10-Ball World Championship 2024. Menariknya, hasil manis diraih Derin Asaku di kompetisi yang sama tahun lalu. .

Lebih spesifiknya, Derrin Asaku menjuarai Kejuaraan 10 Bola Junior Dunia WPA 2023. Ia pun berharap hasil musim lalu bisa semakin menambah kepercayaan dirinya untuk meraih kemenangan.

Derin Asaku Sitorus merupakan satu dari tiga pemain pool yang dikirim PB POBSI ke Kejuaraan 10 Bola Dunia 2024, dua lainnya adalah Rigel Aditya Surya dan Silviana Lu.

Derin berkompetisi di kompetisi kelas dunia U-19. Sedangkan Riegel akan bermain di tim U-17 dan Silviana di grup putri.

Turnamen tersebut akan digelar pada 2-8 September 2024 di Selandia Baru. Selain Silviana yang menduduki peringkat pertama, menyusul para atlet dan tim pada hari ini, Minggu (1/9/2024).

Derin mengatakan persiapannya untuk acara tersebut sudah selesai. Pemain muda biliar itu mengatakan, sedikitnya kendala yang ditemuinya bukanlah masalah besar.

Derin saat ini sedang mengikuti Kejuaraan Dunia U-19. Persiapannya pasti diet, tidur yang cukup dan tentunya berdoa bersama keluarga, kata Derin seperti dikutip MNC Indonesia (MPI) di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten pada Senin (02/09).

“Masalahnya adalah Anda benar-benar membutuhkan (lebih) disiplin untuk mempersiapkan pertandingan,” katanya.

Derin mengaku bertekad meraih medali emas pada kejuaraan tersebut. Ia ingin mengulangi prestasi manis seperti kejuaraan sebelumnya di Austria.

Jadi tahun 2023 ada acaranya juga, tapi beda. Sekarang U-19, tahun lalu U-17, jelas Derin.

“Kemarin medali emas berhasil diraih pada kejuaraan tersebut. Kita berharap sekarang juga demikian,” imbuhnya.

Harapan Derin pada dasarnya adalah memohon doa dan dukungan dari seluruh Indonesia agar mendapatkan hasil yang terbaik, dan itu saja yang ia harapkan, kata Derin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *