3 Pembalap MotoGP yang Pakai Nomor Start Sesuai Tanggal atau Tahun Kelahirannya, Nomor 1 Marc Marquez!

Menarik membahas TIGA balapan MotoGP yang menggunakan nomor start berdasarkan tanggal atau tahun lahir. Salah satunya adalah juara enam kali MotoGP, Marc Marquez.

Kali ini Okezone akan membahas tentang pebalap MotoGP yang menggunakan angka awal berdasarkan tanggal atau tahun lahirnya. Selain Marc Marquez, siapa saja pembalap yang terlibat? Berikutnya adalah ulasannya

3.Maverick Vinales

Yang pertama adalah mantan pebalap Aprilia Racing, Maverick Vinales. Rider asal Spanyol itu menggunakan nomor 12 pada motor balapnya.

Angka 12 sendiri merupakan hari ulang tahun Maverick Vinales. Mantan pebalap Monster Energy Yamaha ini lahir di Figueres, Spanyol pada 12 Januari 1995.

2.Fabio Quartararo

Di posisi berikutnya ada Fabio Quartararo yang menggunakan nomor 20 di tunggangannya. El Diablo – sapaan akrab Quartararo – bahkan diketahui sudah menggunakan nomor tersebut sejak bergabung dengan tim Moto3.

Nomor 20 sendiri spesial untuk Fabio Quartaro. Juara Dunia MotoGP 2021 itu sendiri lahir di Nice, Prancis pada 20 April 1999.

1. Marc Marquez

Terakhir ada Marc Marquez yang menggunakan nomor khusus untuk motor balapnya. Berbeda dengan Vinales dan Quartararo yang menggunakan tanggal lahir, The Baby Alien memilih menggunakan angka tahun lahirnya, yakni 93.

Nomor awal 93 diambil dari tahun kelahiran saya, kata Marc Marquez dikutip laman Speedweek.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *