Media Malaysia Takjub dan Jagokan Timnas Indonesia Juara Piala AFF 2024, Ini Alasannya!

MEDIA Malaysia, @OnefootballM, kaget dan mendukung Timnas Indonesia juara Piala AFF 2024. Akun ini menyebut akan sulit melengserkan Timnas Indonesia juara Piala AFF 2024 jika tim besutan Shin Tae-yong itu muncul. sebagai satu tim secara keseluruhan.

Pandangan tersebut terungkap dalam tayangan di atas setelah melihat aksi impresif timnas U-23 Indonesia bersama para pemain timnas U-23 2024 yang juga menjadi tulang punggung timnas senior Indonesia, dan tim Garuda Muda. maju ke tim. Semifinal Piala Asia U-23 2024.

(Witan Sulaeman, wakil Indonesia di Piala AFF 2024 (Foto: PSSI)

Padahal, timnas U-23 Indonesia sudah menjalani debut dan akan menghadapi tim-tim kuat seperti Australia, Yordania, dan Korea Selatan. Kekuatan timnas senior Indonesia bisa dibilang lebih kuat dibandingkan timnas U-23, mengingat memiliki beberapa pemain top yang berusia di atas 23 tahun.

Sebut saja Thom Haye, Jay Idzes (24 tahun), Ragnar Oratmangoen dan masih banyak lainnya. Karena itulah @OnefootballM mendukung Timnas Indonesia untuk menjuarai Piala AFF 2024 yang berlangsung pada 23 November hingga 21 Desember 2024.

“Jika mereka tersingkir oleh tim terbaik Piala AFF 2024, Piala AFF pasti ada di tangan mereka,” tulis akun @OnefootballM.

Sayangnya Timnas Indonesia dipastikan tidak akan diperkuat oleh kelas bulu, apalagi yang bermain di Eropa. Pasalnya, Piala AFF tidak masuk agenda FIFA sehingga klub tidak wajib melepas pemainnya untuk timnas Indonesia.

Banyak pihak yang menyebut PSSI akan menjamu timnas U-20 Indonesia di Piala AFF 2024. Namun harga diri negara masih dipertaruhkan, apalagi tim Garuda belum pernah menjuarai turnamen tersebut dalam dua tahun terakhir.

(Apakah Shin Tae-yong mampu memimpin Timnas Indonesia menjuarai Piala AFF 2024? (Foto: PSSI)

Sesuai jadwal, pengundian Piala AFF 2024 akan dilakukan pada Selasa, 21 Mei 2024 pukul 14:00 WIB. Pada hari itu akan diketahui timnas Indonesia tergabung di grup mana.

Yang pasti, Timnas Indonesia tidak satu grup dengan Malaysia di babak penyisihan grup. Pasalnya timnas Indonesia dan Malaysia berada di pot yang sama (pot 2).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *