Timnas Voli Putri Indonesia Gagal Total di Putaran Pertama SEA V League 2024, Megawati Hangestri Beberkan Penyebabnya

VINH PUCH – Performa tim voli nasional (Timnas) putri Indonesia di babak pertama SEA V League 2024 disebabkan banyak hal, menurut bintang tim voli nasional putri Indonesia Megawati Hangestri itu sudah berlatih cukup lama waktu sebelum mengambil bagian dalam turnamen.

Seperti diketahui, tim voli nasional putri Indonesia baru saja menelan kekalahan pada laga ketiga babak pertama SEA V League Wanita 2024 yang berlangsung di Vinh Puch, Vietnam, Minggu (8/4/2024). Mereka dikalahkan oleh Filipina 1:3 (25:23, 15:25, 23:25 dan 21:25).

Kekalahan ini membuat Merah Putih menyelesaikan babak pertama sebagai penjaga gawang. Mereka tidak berhasil meraih satu kemenangan pun dalam tiga pertandingan yang dimainkan; mereka sebelumnya mengalahkan Thailand dan Vietnam 0-3.

Megawati juga mengungkapkan, buruknya performa Indonesia di putaran pertama Women’s SEA V League 2024 disebabkan oleh persiapan yang buruk.

Megawati mengatakan sebagian besar pemainnya belum berlatih sebelum tampil di turnamen ini, termasuk dirinya yang terakhir kali bermain bersama BIN Jakarta pada final Proliga 2024 pada 20 Juli lalu.

“Sangat sulit untuk tampil baik jika kami tidak berlatih selama beberapa hari. Terakhir kali saya main bola voli adalah final Proliga terakhir,” kata Megawati, dikutip PBVSI, Senin (08/05/2024).

“Sebagian besar teman saya juga tidak berolahraga. “Hanya sedikit yang sempat berlatih karena timnya tidak mencapai Final Four dan final Pro League,” tambahnya.

Meski demikian, Megawati tidak putus asa. Pemain Jember itu optimistis Indonesia bisa meraih hasil lebih baik di putaran kedua Women’s SEA V League 2024 yang digelar di Thailand pada 9-11 Agustus.

“Kami hanya berlatih di sini satu kali, hanya satu jam. Jadi saya yakin kami akan melakukannya dengan baik di Thailand,” kata pemain Red Sparks itu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *