Imbangi Arab Saudi 1-1, Shin Tae-yong Yakin Timnas Indonesia Jadi Kuda Hitam Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia!

Jeddah – Pelatih tim Indonesia Shin Tae-yong berani menyebut timnya akan menjadi kuda hitam di Grup C Putaran 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Hal itu terungkap usai menahan timnas Arab Saudi 1-1 di laga pertama.

Laga Timnas Arab Saudi vs Timnas Indonesia dihelat Jumat (6/9/2024) di King Abdullah Sports City Stadium, Jeddah dini hari WIB. Faktanya, tim Garuda bermain lebih baik, terutama pada 45 menit pertama.

Indonesia memimpin pada menit ke-19 melalui gol Ragnar Ortmangoen. Namun Musab Al-Juwair (45+3′) memenangkan pertandingan dengan gol 1-1 sebelum jeda. Situasi ini bertahan hingga akhir!

Usai pertandingan, Shin mengungkapkan kepuasannya terhadap penampilan Thom Haye dan kawan-kawan. Itu adalah skor yang bahkan membuat warga Korea Selatan tersenyum.

“Pertandingan ini sangat sulit dan suasananya agak berat. Namun, kami bermain bagus dan saya senang dengan hasilnya,” kata Shin, seperti dikutip Alliam, Jumat (6/9)/2024).

Awal yang baik ini membuat pemain kelahiran Yeongdeok itu semakin percaya diri dengan timnya. Pelatih berusia 53 tahun itu menegaskan tim Indonesia akan menjadi kuda hitam di Grup C.

Mantan pelatih tim Korea Selatan ini mengatakan, “Di grup ini, Indonesia akan menjadi kuda hitam.

Persaingan di Grup C sendiri bisa dibilang sengit. Timnas Indonesia terdiri dari tim Jepang, tim Arab Saudi, tim Australia, tim Bahrain, dan tim China. Dua tim teratas otomatis lolos ke Piala Dunia 2026.

Saat ini hasil imbang tersebut membuat Timnas Indonesia duduk di peringkat keempat dengan raihan satu poin. Jepang berada di urutan teratas, disusul Bahrain dan Arab Saudi. Saat ini, Australia berada di peringkat kelima dan Tiongkok di peringkat berikutnya.

Berikutnya tim Indonesia akan menjamu Australia pada 10 September 2024, Selasa di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta. The Footrose secara mengejutkan kalah 0-1 di Bahrain.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *