5 Pemain Timnas Indonesia U-19 yang Layak Dipanggil Shin Tae-yong ke Tim Senior Setelah Tampil Apik Lawan Filipina U-19

Menarik menilik 5 pemain Indonesia U-19 yang pantas dipanggil ke tim senior oleh Shin Tae Yong usai tampil apik melawan tim Filipina U-19. Salah satunya adalah pemain naturalisasi yakni Jens Raven.

Ya, hasil menggembirakan diraih tim Indonesia U-19 saat melakoni laga pertama Grup A Piala AFF U-19 2024 di Stadion Gelora Bung Tomo, Rabu, 17 Juli 2024. Malam harinya WIB Garuda Nusantara yang tampil gemilang sukses menang meyakinkan 6-0.

Sejumlah pemain sukses berperan besar dalam kemenangan besar Indonesia U-19. Oleh karena itu, Shin Tae Young bisa mempertimbangkan pemain tersebut untuk memperkuat tim senior Indonesia.

Siapa mereka? Berikut 5 pemain Indonesia U-19 yang pantas dipanggil ke tim senior oleh Shin Tae Yong usai tampil apik melawan Filipina U-19.

5.Iqbal Gwijang

Salah satu pemain Indonesia U-19 yang layak dipanggil ke tim senior asuhan Shin Tae-yong usai tampil apik melawan tim Filipina U-19 adalah Iqbal Gwijian. Meski berposisi sebagai bek, Iqbal mampu membantu serangan tim Indonesia U-19.

Rupanya Iqbal berhasil mencatatkan namanya di papan skor. Faktanya, Iqbal mencetak dua gol saat melawan tim Filipina U19 tadi malam. Shin Taeyong juga memuji permainan bertahannya yang bagus serta membantu lini ofensif Garuda Nusantara naik ke level yang lebih tinggi.

4. Arliansiya Abdulmanan

Ada pula nama Arlyansiya Abdulmanan. Ia pun tampil apik pada laga babak 1 Piala AFF U-19 2024 melawan tim U-19 Filipina.

Arly -julukan Arlansia- berhasil mencetak dua gol. Ia tentu saja siap tampil lagi di lebih banyak pertandingan untuk tim Indonesia U19.

3. Kadek Arel

Di peringkat ketiga ada Kadek Arel. Seperti Iqbal, meski berkiprah di lini pertahanan, Kadek Arel juga mampu tampil baik membantu lini serang tim Indonesia U-19.

Rupanya, Kadek Arel mampu mencetak gol pada laga melawan tim U-19 Filipina. Gol tersebut tercipta pada menit ke-29. Berawal dari sepak pojok, Kadek Arel mampu menyundul bola menjadi gol.

2. Donny Pohon Pamungkas

Ada pula Doni Tri Pamungkas. Ia merupakan kapten tim Indonesia U-19 untuk Piala AFF U-19 2024.

Donny juga bisa tampil keren. Ia memang bisa menjadi ancaman nyata bagi tim U-19 Filipina. Donny tahu cara tampil berani sehingga kerap menyerang dan menghancurkan lini pertahanan U-19 Filipina dengan kecepatannya.

Alhasil, Donny mampu melakukan beberapa umpan apik hingga menghasilkan dua gol. Arlansia Abdulmanan mencetak kedua gol tersebut.

1. Jens Raven

Terakhir, ada Jen Raven. Pemain yang baru mendapat kewarganegaraan Indonesia (WNI) ini pun langsung tampil apik bersama tim Indonesia U-19 di Piala AFF U-19 2024.

Jens Raven sendiri baru bermain di babak kedua. Dia akan menggantikan Arhan Kaku. Saat Raven tampil, tim U-19 Indonesia sudah unggul 5-0. Kehadirannya juga bisa menambah keunggulan tim Garuda Nusantara.

Pada menit ke-87 Jens Raven berhasil mencetak gol. Dia kemudian mencetak gol setelah mendapat umpan dari Risky Afrisala.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *