Presiden FIFA Gianni Infantino Bakal Hadiri Peresmian Training Center Timnas Indonesia di IKN

JAKARTA – Presiden FIFA Gianni Infantino dipastikan berniat membuka Training Center (TC) PSSI di IKN pada 11 Oktober 2024. Hal itu diungkapkan Ketua Umum PSSI Erick Thohir dan Menteri Hukum. dan Hak Asasi Manusia. , Supratman Andi Agtas

“Kedatangan Presiden FIFA pada bulan Oktober di IKN, sekali lagi menjadi suatu kehormatan bagi kita semua,” kata Supratman kepada wartawan di MNC Portal Indonesia (MPI), Jumat (20/9/2024).

Erick membenarkan hal tersebut dan menjelaskan, Nfantino rencananya akan tiba di Indonesia pada 10 Oktober mendatang, usai meninjau KTT ASEAN 2024 di Laos. Swiss akan berangkat keesokan harinya bersama Presiden Joko Widodo IKN.

“Insya Allah Menteri (Hukum dan Hak Asasi Manusia) akan bersama Presiden, dan tentu Presiden FIFA akan hadir, insya Allah beliau akan turun dari KTT ASEAN sebelum tanggal 5 November. campnya tanggal 11 (Oktober), jelas Erick.

Menteri BUMN mengumumkan, nantinya pembukaan TC Timnas Indonesia di IKN akan ditandatangani langsung oleh Infantino. Karena pusat donasinya dibangun menggunakan FIFA.

Nanti selain membuka penandatanganan resmi, FIFA juga akan menandatanganinya, kata Erick.

PSSI telah membangun TC timnas Indonesia di Penajam Passer Utara hingga September 2023. Saat ini sudah dibangun dua lapangan yang menggunakan rumput alami dan sintetis.

Selain itu, terdapat pula akomodasi pemain berkapasitas 138 orang yang meliputi 56 kamar pemain, 20 ruang individu untuk latihan tim, dan enam ruang kepala. Semuanya dibangun untuk mendukung Timnas Indonesia.

Pembangunan pemusatan latihan ini sendiri mendapat donasi dari FIFA Merced senilai 1,25 juta dolar atau setara Rp 19,2 miliar. Finalisasi pemusatan latihan sudah dimulai sehingga nantinya tim Garuda akan dilatih di sana.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *