Kisah Miris An Se Young, Peraih Medali Emas Olimpiade Paris 2024 yang Pendapatannya Jauh Lebih Kecil ketimbang PV Sindhu

Kisah sedih Young akan dibahas dalam artikel kali ini. Sebab, peraih medali emas Olimpiade Paris 2024 itu berpenghasilan jauh lebih sedikit dibandingkan PV Sindhu, juara bertahan tunggal putri India.

A Se Young terus membawa nama Korea Selatan di berbagai ajang bulutangkis bergengsi. Ia baru saja meraih medali emas di Olimpiade Paris 2024.

Pemain bernama demikian memastikan meraih medali emas di babak final setelah He Bing Xiao dari Tiongkok. A Se Young memenangkan pertandingan 21-13 dan 21-16

Kesuksesan A Se Young menjadikannya sejarah baru. Dia memberikan medali emas pertama bagi tim bulu tangkis Korea Selatan dalam 16 tahun.

Berkat segudang prestasi gemilang, A She Young kini menjadi ratu bulu tangkis dunia. Di usianya yang baru menginjak 22 tahun, ia berhasil menduduki posisi mantap di peringkat dunia.

Meski punya karier gemilang, Se Young mungkin tak punya penghasilan besar. Padahal, jika dibandingkan dengan pebulu tangkis India yang hanya menempati peringkat 12, yakni Pusharla V Sindhu, penghasilannya masih sangat minim.

Media Korea Selatan Newsis memberitakan pada Rabu (14/8/2024) bahwa pendapatan Se Young sebagai pemain negaranya lebih rendah dibandingkan Pusharla V Sindhu. An Se Young dikabarkan mendapat penghasilan 50 juta won atau Rp 581 juta di tahun pertamanya bermain untuk tim nasional bulu tangkis Korea Selatan.

Federasi Bulu Tangkis Korea Selatan (BKA) memiliki aturan kenaikan gaji sebesar 7 persen selama tiga tahun. Dengan demikian, pendapatan Se Young diperkirakan meningkat menjadi 60 juta won atau sekitar Rp697 juta di tahun ketiga.

Di tahun 2023 ini, Se Young juga akan mendapatkan hadiah uang yang cukup besar setelah menjuarai ajang bergengsi tersebut. Di tahun ini, A Se Young berhasil meraih total 8 gelar juara di BWF World Tour yaitu India Open, Indonesia Masters, All England, Thailand Open. , Singapura Terbuka, Korea Terbuka, Jepang Terbuka, dan China Terbuka 2023.

Dari pencapaian tersebut, Se Young berhasil meraih hadiah luar biasa. Total ia mengantongi $628.020 atau sekitar Rp10 miliar. Jadi total penghasilan A Se Young adalah Rp 10,5 miliar pada tahun 2023.

Namun, kesuksesan Se Young secara keseluruhan kalah dibandingkan PV Sindhu. Secara keseluruhan, pendapatan Sindhu mencapai 7,1 juta atau Rp 113 miliar!

Faktanya, PV Sindhu tidak akan meraih banyak gelar di tahun 2023. Tahun lalu ia mencapai final satu kali yaitu di Spanish Masters, Sindhu juga gagal meraih gelar karena kalah telak dari Gregory Mariska Tunjung dari Indonesia 8-21, 8-21 .

Kekayaan bersih Sindhu yang mengesankan tidak hanya datang dari hadiah uang tetapi juga dari berbagai sumber. Penghasilan terbesarnya berasal dari sponsorship dan iklan. Jadi dibandingkan Se Young, penghasilan Sindhu 10 kali lebih banyak

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *