Badminton Asia Junior Championships 2024: Perang Saudara Tercipta di Perempatfinal, Ganda Campuran Indonesia Pastikan 1 Wakil di Semifinal

YOGYAKARTA – Tim ganda Indonesia lolos ke semifinal Badminton Junior Asian Championship 2024. Hal itu dipastikan setelah kedua tim bertemu di 1/4 final.

Kedua pria tersebut adalah Taufik Aderya/Clerin Justin Mulia dan Darren Aurelius/Bernadine Anindya Vardana. GOR Amongrogo, Yogyakarta memenangkan 16 pertandingan terakhirnya pada 5 Juli 2024, keduanya mencapai babak perempat final.

Taufik/Clairine menjadi tim ganda campuran pertama yang mencapai babak perempat final. Mereka mengejutkan peringkat kedua Pannawat Jamtubtim/Naphachanok Utsanon dari Thailand dengan skor 21-18 dan 21-6.

Usai sapu bersih ini, Darren/Bernadine berhasil mengalahkan Xiao Gao Bo/Liu Jia Yue dari Tiongkok. Mereka menang 17-21, 21-19 dan 21-11 dalam tiga gim.

Jika menang, Taufik/Clerin dan Darren/Bernadine akan saling berhadapan di babak perempat final. Dengan ini, tim tuan rumah lolos ke semifinal ganda.

Pencapaian tersebut diapresiasi oleh Darren/Bernadine yang memastikan Indonesia punya wakil di babak semifinal. Namun mereka tidak mau puas seperti itu.

Tentu kami senang (bisa menjamin wakil Indonesia di semifinal), tapi kami belum puas, kata Bernadine usai pertandingan.

“Kami senang karena dengan adanya wakil Indonesia di babak semifinal, nama tim ganda bisa bangkit kembali,” kata Darren.

Sementara Taufik/Claire berharap bisa bertemu Darren/Bernadine di babak perempat final. Sebab, mereka bisa memberikan setidaknya satu medali perunggu kepada wakil tim kedua Indonesia.

Ya, kami akan sangat senang bisa menghadapi wakil Indonesia di perempat final karena kami bisa menjamin ada wakil di semi final, pungkas Taufik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *