Bakal Gelar TC di Spanyol dan Qatar, Nova Arianto Ungkap Fokus TC Timnas Indonesia U-17

BALI – Pelatih timnas U-17 Indonesia, Nova Arianto mengungkap apa yang menjadi fokus timnya saat menggelar pemusatan latihan (TC) di Spanyol dan Qatar. Ia akan memperkuat chemistry timnya dalam mempersiapkan timnya menghadapi Kejuaraan Asia U-17 2025.

Tim Garuda Asia – nama resmi Timnas U-17 Indonesia – sendiri usai menggelar TC di Bali hingga akhir Agustus lalu. Setelahnya, mereka akan melanjutkan TC di Spanyol dan Qatar.

Nova Arianto menekankan, membangun tim yang kuat dan tangguh membutuhkan proses. Oleh karena itu, secara bertahap akan mengatasi kelemahan Timnas U-17 Indonesia.

Karena saat ini kami masih melakukan persiapan secara keseluruhan. Bagaimana persiapan jenazah pemainnya dan prosesnya berjalan dengan baik, kata Nova dalam keterangan yang diterima MNC Portal Indonesia (MPI).

“Setelah ini kami fokus pada taktik, termasuk bagaimana membangun chemistry pemain. Karena saya melihat chemistry pemain masih bisa bermain sesuai keinginan,” imbuhnya.

Nova Arianto sendiri belum puas dengan hasil dua tes timnya melawan Timnas U-17 India di Bali. Alhasil, Garuda Asia menang 3-1 di laga pertama dan kalah 0-1 di laga kedua.

Menurut Nova, Timnas Indonesia U-17 lemah dalam penguasaan bola. Ini akan digunakan sebagai ujian.

Kata Nova Arianto, “termasuk jumlah bola busuk pada laga uji coba kedua.”

Sekadar informasi, Timnas Indonesia U-17 tergabung di Grup G Kualifikasi Piala Asia U-17 bersama Australia, Kuwait, dan Kepulauan Mariana Utara. Acara tersebut akan berlangsung pada 19-27 Oktober 2024 di Kuwait.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *