5 Orang Terkaya Indonesia yang Jualan Mi Instan, Ada yang Punya Harta Rp155 Triliun!

JAKARTA – 5 orang terkaya di Indonesia berjualan mie instan. Bahkan, bisnis mie instan ini menjadi sumber kekayaan utama mereka dan bisa diekspor ke berbagai negara.

Namun, mie instan kembali menjadi topik perbincangan di bidang kesehatan setelah Dr. dan influencer kesehatan Dr. Thirtha menegaskan bahwa mie instan tidak terlalu berbahaya. Namun mie instan merupakan makanan tidak bergizi jika tidak dimakan bersama sayur atau makanan dengan tambahan protein.

Namun, banyak sekali pecinta mie instan di dunia. Faktanya, merek mie instan di Indonesia menjadi alat transaksi paling populer di Ghana.

Lantas, siapa saja 5 orang terkaya di Indonesia yang berjualan mie instan? Berikut informasinya dilansir Forbes, Jakarta, Rabu (25/9/2024).

5. Djadi Djaj

Di posisi kelima ada nama Djajadi Djaj. Kita tahu, sebelum brand Indomi dikuasai Indofood, Djadi Jaja sebenarnya adalah salah satu pendiri Indomi.

Djajadi Djaja tidak sendiri, ada empat orang Tionghoa di lapangan, melalui Sanmaru Food Manufacturing Company yang didirikan pada April 1970, mereka adalah Djajadi Djaja Chao Minghua, Waiheo Tejuandi, Olong Sinjaya dan Pandi Kusuma.

Singkat cerita, saham Djajadi di perusahaan tersebut dikuasai oleh Grup Salim sehingga menjadikan mereka pemilik baru Indomie.

Saat ini Djadi Djaja menjabat komisaris PT Jacarana Tama, perusahaan yang memproduksi Mie Gaga. Namun kekayaan Djajadi Djaja belum diketahui.

4.Eddy Katwari

Di peringkat keempat ada Eddie Katwari, orang terkaya penjual mie instan. Ia menjabat sebagai ketua Wing Group setelah meneruskan bisnis dari mendiang ayahnya yang merupakan salah satu pendiri grup tersebut.

Wings Group merupakan salah satu perusahaan terbesar di Indonesia yang memproduksi produk rumah tangga seperti sabun, deterjen, pembersih kamar mandi, dan pembalut wanita.

Selain itu, Eddy juga kaya akan penjualan mie instan merek Mie Sedaap yang diekspor ke berbagai negara.

Berkat usahanya tersebut, Eddy Katwari memiliki kekayaan bersih sebesar $1,03 miliar atau setara Rp 15,5 triliun, dan menduduki peringkat ke-46 orang terkaya di Indonesia versi Forbes 2023.

3. Husein Jojuniguru

Lalu orang terkaya yang berjualan mie instan adalah Hussain Jojuniguru. Ia menjalankan bisnis Orang Tua Group, warisan ayah dan saudara laki-lakinya.

Di bawah kepemimpinan Hussain Jojuniguru, bisnis Orang Toa Group semakin berkembang dan terkenal dengan produk makanan dan minumannya.

Hussein Jojuniguru dan adiknya juga menjalankan Grup ABC yang memproduksi baterai ABC, minuman vitamin You C1000, dan produk lainnya.

Selain itu, Hussain Jojuniguru juga menjual mie instan ke merek gourmet di bawah Mie ABC. Berkat usahanya tersebut, Hussein Jojuniguru memiliki kekayaan bersih sebesar $1,15 miliar atau setara Rp 17,3 triliun, dan menduduki peringkat ke-42 orang terkaya di Indonesia versi Forbes 2023.

2.Jogi Hendra Atmadja

Jogi Hendra Atmadja adalah CEO Mayura Group, salah satu perusahaan makanan terbesar di Indonesia yang menjual kopi, sereal, permen, kue kering, dan banyak lagi.

Produk Maiora yang terkenal di dunia antara lain Copico, Danisa dan Roma. Selain itu, Mayura Group juga memproduksi mie instan dengan nama Mie Oven, Migelas dan Bakmi Mewah.

Melalui bisnis tersebut, Jogi Hendra Atmadja memiliki kekayaan bersih sebesar $4,4 miliar atau setara Rp 66,4 triliun, dan menjadi orang terkaya ke-11 di Indonesia versi Forbes 2023.

1. Antoine Salem

Anthony Salim adalah raja mie instan di Indonesia. Berkat merek mie instan Indomie, Anthony Salim menjadi orang terkaya ketiga di Indonesia versi Forbes 2023 dengan kekayaan bersih $10,3 miliar atau setara Rp155,5 triliun.

Tak hanya mie instan melalui Perusahaan Indofood, Anthony Salim yang juga Chairman Salim Group memiliki sumber aset dari ritel, perbankan, telekomunikasi, energi, dan pangan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *