Hary Tanoe Beberkan 10 Kunci Sukses saat Kuliah Umum MNC University

JAKARTA – CEO Hary Tanoesoedibjo Foundation, Harry Tanoesoedibjo memaparkan 10 kunci sukses mahasiswa saat kuliah umum di MNC University. Menurutnya, tips-tips tersebut menjadi panduannya dalam meraih kesuksesan saat ini.

Hary Tanoe telah menunjukkan bahwa dengan 10 tips ini seseorang dapat memiliki sikap stabil sehingga mudah menghadapi hakikat kehidupan. Yang pada akhirnya dapat membawa kesuksesan seseorang dalam bidang apapun.

“Kita perlu mempunyai nilai-nilai yang benar agar mempunyai karakter yang kokoh dan dapat membawa kita maju dalam bidang apapun. Apakah kita akan melakukan hal itu?” ujarnya di iNews Tower, Rabu (25/9/2024).

Harry Tanoe menjelaskan, hal pertama yang dibutuhkan seseorang untuk sukses adalah konsistensi. Dikatakannya, integritas merupakan aset yang sangat berharga, yang menciptakan kepercayaan dan reputasi dalam bisnis seseorang.

Dan yang kedua, mereka yang ingin sukses harus bisa saling menghormati. Hal ini bukan tanpa alasan, karena kesuksesan tidak bisa dicapai sendirian, melainkan harus ada peran serta pihak lain seperti keluarga, teman, dan lingkungan kerja, terima kasih.

“Ketiga, tanggung jawab, tanggung jawab, jadi jangan hanya minta haknya saja, harus penuhi tanggung jawabnya, begitulah jadi orang baik. Tidak ada yang tidak mungkin kalau mau. Belajarlah,” sambungnya.

Harry Tanoe menambahkan, setiap orang yang ingin sukses harus memiliki kesabaran. Ia percaya bahwa banyak orang, karena kurangnya kesabaran, berhenti berusaha sebelum mencapai tujuan mereka.

Di sisi lain, menurutnya, seseorang harus mencintai orang lain karena hidup membutuhkan partisipasi orang lain. Selain itu, hendaknya seseorang berdiri untuk menciptakan lingkungan yang menyenangkan di lingkungan sekitarnya, meskipun ia dipercaya sebagai pemimpin.

“Selanjutnya kita harus penuh rasa syukur. Senang atau susah kita harus bersyukur karena dengan bersyukur kita bisa menciptakan pola pikir yang positif. Kalau kita dalam kesulitan tidak akan membawa hasil. Kuat dalam berbuat adil cara,” tambahnya.

Terakhir, Harry Tanoe mendorong pendidikan tinggi di segala bidang. Ia percaya bahwa dengan pendidikan seseorang dapat mengubah nasibnya. Contohnya adalah Hary Tanoe yang dulu malas belajar di SMA, ia menjadi anak yang kuat karena belajarnya.

“Lebih baik menghukum diri sendiri, orang yang dihukum. Aku berhenti dan aku sangat malas. Tapi ibuku sangat meyakinkanku untuk kembali bersekolah. Akhirnya aku dapat ijazah C, aku tamat sekolah dan bekerja keras mengubah anak-anak yang malas menjadi anak yang kuat dan perubahannya sangat sulit, tapi saya dihukum,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *