Pemain Asing Persib Bandung Tyronne del Pino Bandingkan Liga Indonesia dengan Thailand

BANDUNG – Pemain asing Persib Bandung Tyrone Del Pino membandingkan perbedaan pertandingan sepak bola di Indonesia dan Thailand. Hal tersebut akan memaksanya untuk kembali beradaptasi di Ligue 1 pada 2024-2025.

Menurut Del Pino, Indonesia umumnya menggunakan olahraga untuk mentransfer dan mengatur sepak bola. Situasi tersebut tentu berbeda dengan kompetisi Thailand yang dijalaninya pada musim 2023/2024 bersama Ratchaburi FC.

Ketika saya bermain di Thailand, saya biasanya lebih banyak bermain penguasaan bola dan mengontrol bola. Ini berbeda karena lebih langsung. “Ini tantangan bagi saya untuk beradaptasi dengan permainan seperti ini juga,” kata Tyrone di Stadion Sidolig, Bandung, Kamis (1/8/2024).

Karena itu, pemain asal Spanyol itu akan bekerja lebih keras untuk beradaptasi dengan permainan, terutama dengan apa yang diinginkan Persib Bandung. Latihan fisik dimulai sejak ia berlatih bersama Boyan Headak belum lama ini.

Tugas saya adalah mempersiapkan, berlatih bersama, menampung kuda-kuda, saling mengenal. Itu karena saya sudah pernah ke sini sebelumnya, tapi saya tidak bisa berlatih karena cedera, kata Del Pino.

“Sekarang saya akan kembali dan membangun chemistry dengan rekan satu tim saya. Laga pertama di liga penting dan juga untuk sisa musim ini,” tegas pemain asal Spanyol itu.

Tyrone berharap bisa bekerja sama dengan Persib Bandung. Apalagi tim tersebut baru saja menjuarai Ligue 1 2023-2024.

“Kalau tahun lalu Persib juara, targetnya juara lagi, kita raih dan usaha lagi,” kata Del Pino.

Saya pikir kami memiliki tim yang bagus dan kami mempersiapkan diri. Pemain berusia 33 tahun itu melanjutkan: “Musik adalah yang terbaik untuk ditemui kali ini.”

“Saya tentu harus percaya, berlatih setiap hari, saya tidak melihat ke depan, tapi saya melakukannya hari demi hari. Kami harus tetap bersatu sebagai tim dan mempersiapkan diri untuk musim ini,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *