Kuliah Umum MNC University Dihadiri Ketum Kadin Anindya Bakrie, Mahasiswa: Insipiratif dan Seru Banget

JAKARTA – MNC University mengadakan kuliah umum bersama Hari Thanosoedibjo dan Anindya Bakri. Kuliah umum tersebut mendapat respon positif dari mahasiswa. Menurut sebagian besar pelajar, dua orang sukses ini sangat menginspirasi.

“Luar biasa, apalagi Pak Hari Tanoe dan Pak Anindya adalah pembicara yang luar biasa. Yang penting banyak ilmu yang kita peroleh. Kita juga punya ilmu dan inspirasi,” kata Sahla, salah satu siswa di sekolah tersebut. Sistem Informasi, Rabu (25/9/2024).

Hal senada diungkapkan Nafa Rifansyah, salah satu mahasiswa program pelatihan DKV. Menurutnya, banyak ilmu yang didapat dari pemaparan Hari Tanoe dan Anindya selama hampir 2 jam kuliah umum tersebut. Salah satunya menyangkut prinsip perjuangan yang tidak pernah berhenti.

“Kita juga mendapat ilmu, kita juga mendapat inspirasi. Jadi, seperti yang disampaikan Pak Hari Tanoe tadi, siapa pun yang ingin sukses harus bersabar. Kita tidak boleh berhenti di tengah jalan sebelum mencapai tujuan,” ujarnya.

Hari Tanoe menyampaikan komitmennya dan juga menyoroti pentingnya soft skill. Menurutnya, dengan soft skill yang kuat, individu dapat dengan mudah menghadapi dinamika kehidupan.

“Kalau mau maju, kalau mau sukses pastikan punya hard skill dan soft skill. Hard skill itu penting, tapi landasannya soft skill. Perlu ditanamkan, diperkuat, dan ditingkatkan soft skillnya Keterampilan otomatis akan meningkatkan keterampilan teknis Anda, ”ujarnya.

Hari Tanoe juga menyoroti bahwa memiliki moral dan etika yang baik merupakan bagian dari soft skill. Kedua hal ini, menurutnya, memberikan landasan kokoh bagi seseorang untuk memiliki ketabahan yang dibutuhkan untuk menjadi pemenang di dunia profesional.

Hari Tanoe juga mengatakan, karakter yang kuat sangat penting bagi seseorang untuk mengambil keputusan secara bijak. Semua itu harus dipadukan untuk menjalin hubungan baik dengan berbagai pihak.

“Kita harus mempunyai nilai-nilai yang tepat untuk memiliki karakter yang kuat yang dapat membawa kita maju dalam bidang apapun. Karakter yang kuat sangat penting dalam pengambilan keputusan, pembentukan karakter, pengembangan karir dan hubungan dengan pihak lain,” ujarnya. .

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *