Kegaduhan soal Naturalisasi Ganggu Psikologis Skuad Timnas Indonesia, PSSI: Semoga Tak Patahkan Semangat Pemain

JAKARTA – Hype terhadap pemain naturalisasi Tim Nasional (Timnas) Indonesia kembali merajalela di media sosial dan jelas berdampak pada psikis para pemain Garuda saat ini. Untuk itu, PSSI bertindak cepat untuk menghilangkan hal tersebut dan berharap moral pemain tidak terpengaruh dengan permasalahan tersebut.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI Yunus Nusi sangat menyayangkan keresahan akibat naturalisasi pemain Skuad Garuda (julukan Timnas Indonesia). Pasalnya, ia khawatir hal tersebut akan mengganggu konsentrasi tim di putaran ketiga kualifikasi Asia Piala Dunia 2026.

“Sebenarnya kami masih dalam tahap menjaga psikologi mereka. Kami berharap mereka tidak terganggu dengan komentar-komentar yang mengganggu semangat mereka. Sebab, nyatanya ada beberapa pemain yang melihat komentar-komentar tersebut,” kata Yunus Nusi dari Jakarta. . pada Rabu Kata (18/9/2024).

“Kami berharap kejadian seperti ini tidak terulang lagi karena kami khawatir akan mematahkan semangat mereka. Kami menjaga psikologis anak-anak agar tidak terlalu serius menanggapi komentar di media sosial yang mungkin berdampak buruk bagi mereka. anak itu. federasi.” tambahnya.

Pria 54 tahun itu berharap keresahan tersebut tidak menyurutkan semangat para pemain saat Timnas Indonesia menghadapi Bahrain (10/10/2024) dan China (15/10/2024). Ia mengomentari kerja keras yang dilakukan para pemain selama ini hingga meraih hasil untuk tim Merah Putih.

Yunus Nusi melanjutkan, “Perjuangan mereka tidak perlu diragukan lagi. Mereka sudah bekerja keras dan gigih berjuang untuk timnas Indonesia.”

Sementara itu, Menteri Pemuda dan Olahraga Dito Aliotejo menegaskan, para pemain timnas Indonesia, termasuk keturunannya, tidak memiliki paspor ganda. Menurutnya, hal tersebut tidak perlu dibahas lagi di kemudian hari.

“Iya, sudah dipastikan semua (pemain keturunan) berpaspor Indonesia dan tidak lagi memegang paspor lama,” tambah Ditto.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *