PON Aceh-Sumatera Utara 2024 Selesai, Cabor Woodball Sukses Jadi Debutan

Woodball menjadi salah satu cabang olahraga debutan yang sukses di Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024. Ketua Pengurus Persatuan Woodball Indonesia (IWbA) Ang Sunaji pun berharap kedepannya bisa lebih banyak lagi kompetisi Woodball yang digelar. Pelepasan PON dan SEA games

Sebanyak 114 atlet dari 16 provinsi mengikuti kompetisi yang digelar di Lapangan Golf Lampuk, Kecamatan Lokanga, Ak Besar pada 14-19 September 2024 dan mengikuti tujuh event. stroke dan stroke dari dua putra dan seorang putri

Hasilnya, Jawa Tengah menjadi juara umum dengan perolehan tiga medali emas dan empat perunggu. Banten di peringkat kedua dengan dua medali emas, dua perak, dan satu perunggu, serta Akke di peringkat ketiga dengan dua medali emas.

Bali finis keempat dengan dua perak dan satu perunggu. Jawa Barat melengkapi lima besar peringkat medali olahraga Woodball PON 2024 dengan satu perak dan satu perunggu.

 Baca juga:

Peringkat keenam dan ketujuh turnamen tersebut direbut oleh Jawa Timur dan DKI Jakarta. Kedua tim sama-sama meraih satu medali perak.

“Menjadi tuan rumah woodball di PON bukan sekedar debut, tapi menjadi rekor bersejarah bagi olahraga tersebut. Ketua Umum Ikatan Woodball Indonesia (IWbA) Ang Sunaji mengatakan, “Ini merupakan kesempatan besar bagi komunitas Woodball Indonesia untuk memperkenalkan permainan tersebut. khalayak yang lebih luas dan menjamin kesuksesan setinggi-tingginya untuk Indonesia Dari siaran pers yang diperoleh MNC Portal Indonesia (20/9/2024).

“Saya juga patut memberikan pujian yang setinggi-tingginya kepada seluruh tim, atlet, pelatih, wasit, panitia penyelenggara dan tentunya KONI pusat yang telah memberikan kesempatan kepada kami untuk melakoni debut woodball di PON XXI Aceh-Sumut 2024 agar dapat terselenggara dengan baik. “, – katanya.

Lebih lanjut, Ang mengatakan IWbA akan terus berupaya agar NTT-NTB menggelar ajang Woodball di PON 2028. Ia mengatakan, butuh komitmen dan kerja keras semua pihak untuk mewujudkan hal tersebut

“Tidak hanya di PON saja, woodball bisa menjadi cabang olahraga peserta SEA Games 2025 di Thailand, dan tentunya jika terwujud, woodball bisa memberikan performa terbaik bagi Indonesia,” ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *