Mengenal Sosok Arini, Janda Terkaya di Indonesia Berharta Rp20,2 Triliun

JAKARTA – Temui Arina Saraswaty Subianto, miliarder pemegang predikat wanita terkaya di Indonesia. Arini masuk dalam daftar 50 orang terkaya di Indonesia versi Forbes tahun 2023.

Menurut Forbes, kekayaan Arina Subianto mencapai $1,34 miliar atau sekitar Rp 20,2 triliun. Dengan kekayaannya tersebut, Arini menduduki peringkat ke-36 dalam daftar 50 Orang Terkaya Indonesia 2023 versi Forbes.

Sebagai anak tertua, Arini yang lahir pada Desember 1970 mengambil alih kerajaan bisnis bernilai triliunan rupee setelah ayahnya Benny Subianto meninggal pada Januari 2017.

Saat ini Arini menjabat CEO Persada Capital Investam. Arini mengawasi investasi Persada di berbagai sektor, mulai dari produk kayu, kelapa sawit, hingga produksi karet dan batu bara.

Portofolio Persada memiliki saham minoritas di Adaro Energy. Arini juga berinvestasi di start-up teknologi melalui Persada sejak 2017.

Sedangkan untuk pernikahan, Arini merupakan seorang janda dengan dua orang anak setelah suaminya Andre Mamuaya meninggal karena kecelakaan.

Arini Subianto juga merupakan salah satu wali PT Adaro Energy Indonesia Tbk (ADRO). Arini menjabat komisaris sejak April 2018

Arini lulus dalam bidang desain fesyen dari Parsons School of Design di Amerika pada tahun 1994.

(hari)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *