Kunci Sukses Rehan Naufal/Lisa Ayu Melenggang Mulus ke 16 Besar Korea Open 2024

Kunci sukses ganda Indonesia, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati bisa dengan mudah melaju ke peringkat 16 Korea Open 2024. Salah satunya, Rehan/Lisa bisa bermain ofensif sepanjang pertandingan.

Ya, Rehan/Lisa berhasil mengalahkan duo Amerika Chen Zhi Yi/Francisca Corbett di babak 16 besar Korea Open 2024. Laga tersebut digelar di Mokpo Indoor Stadium, Seoul, Korea Selatan, Rabu pagi, 28 Agustus 2024. , WIB berakhir dengan skor 21-7 dan 21-14.

Pada laga ini, Rehan/Lisa sempat tertinggal 1-3 sebelum menang 6-3 dan 12-4. Tanpa banyak kesulitan, mereka menembus pertahanan lawan dengan beragam serangan yang apik dan mampu unggul 17-5, lalu menang 21-7 di game pertama.

Di laga kedua, Rehan/Lisa mendapat perlawanan sengit dari lawannya. Meski begitu, mereka masih mampu unggul 3-1, 4-3, dan 5-4 lalu bertambah 11-6 dan 16-10.

Pasangan peringkat 21 dunia itu lengah dan menarik Chen/Corbett hingga tertinggal 13-17. Namun mereka beruntung bisa kembali menampilkan permainan apiknya di saat krusial sehingga mampu meraih kemenangan dengan poin 21-14 di game kedua.

Rehan/Lisa pun mengungkapkan strategi yang mereka gunakan berjalan lancar dan mampu meyakinkan pihak Amerika. Permainan menyerang menjadi salah satu kunci kesuksesan mereka.

“Saat pertama kali tampil di Korea Open, saya masih merasakannya. Namun Alhamdulillah strategi yang kami gunakan berhasil. “Dulu tujuannya adalah terus memberikan tekanan kepada rekan satu tim dan tidak memberikan kesempatan untuk meningkatkan permainannya,” kata Rehan, seperti dilansir PBSI, Kamis (29/8/2024).

“Di game kedua, pertandingan berlangsung seru karena lawannya juga sudah berganti. “Karena saya tidak ingin mengulangi kesalahan yang sama seperti di kompetisi-kompetisi sebelumnya, saya harus mengubah pola,” imbuhnya.

“Untuk bermain dengan sabar, terkadang saya bermain dalam waktu lama dan unggul. “Saya suruh pemain anaknya lari kesana kemari dan menyerang,” kata Rehan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *