Anindya Bakrie Bagikan Pengalaman dan Kunci Sukses di MNC University, Hary Tanoe: Terima Kasih

JAKARTA – Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri Indonesia Anindya Bakrie berbagi pengalamannya meraih kesuksesan di dunia kerja. Hal tersebut disampaikan pada kuliah umum MNC University di iNews Tower Conference Hall, Jakarta pada Rabu 25 September 2024.

Ketua Umum Yayasan Hary Tanoesoedibjo juga menyampaikan apresiasinya atas pengalaman yang Anindya bagikan kepada mahasiswa MNC University.

“Terima kasih Pak @anindyabakrie telah berbagi pengalaman pada Kuliah Umum MNC University tentang Karakter Generasi Muda Tangguh: Mengintegrasikan Nilai Moral dan Profesionalisme. “Kita harus memiliki karakter pemenang dengan nilai-nilai yang benar, yang dapat mendongkrak karir kita di bidang apapun,” kata Hary di laman Instagramnya, Kamis (26/9/2024), berbagi foto dan video acara tersebut.

Dalam acara tersebut Anindya menjelaskan prinsip 5C yaitu kreativitas, berpikir kritis, komunikasi, kolaborasi dan karakter yang sangat dibutuhkan dalam dunia kerja.

“Tentunya kreatifitas itu penting sekali. Lalu berpikir kritis, jadi harus bisa berpikir kritis dan tidak boleh berpikir negatif. Berikutnya harus bisa bekerjasama dan akhirnya berkarakter,” ujarnya.

Anindya juga mengatakan, karakter unggul merupakan modal utama untuk mencapai kesuksesan, selain perlunya moral dan etika.

Dalam kesempatan tersebut juga, Hary menekankan pentingnya soft skill yang kuat agar mudah menghadapi dinamisme kehidupan. “Jika ingin maju, jika ingin sukses pastikan memiliki soft skill yang kuat.” Hard skill itu penting, tapi soft skill adalah fondasinya. Soft skill harus ditanamkan, diperkuat dan dijadikan kuat. “Orang yang soft skillnya kuat otomatis akan melakukan improvisasi untuk meningkatkan kemampuan teknisnya,” jelas Hary.

Lebih lanjut, beliau juga menekankan bahwa moral dan etika yang baik juga merupakan bagian dari soft skill. Menurutnya, kedua hal tersebut menjadi landasan kokoh bagi seseorang untuk memiliki karakter pemenang yang kuat di dunia profesional. Harry mengatakan, karakter yang kuat sangat penting untuk mengambil keputusan yang bijak. Semua ini harus diintegrasikan untuk membangun hubungan baik dengan berbagai negara.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *