Daftar Pengusaha yang Punya Bisnis Perkapalan, Nomor 1 Ada Anak Presiden

JAKARTA – Puncak daftar magnet bisnis pelayaran adalah putra presiden. Karena Indonesia adalah negara kepulauan, maka pelayaran merupakan bisnis yang menarik.

Bisnis ini merupakan peluang bisnis yang potensial karena menjadi pintu gerbang ekspor barang ke Indonesia.

Industri transportasi digunakan oleh banyak pengusaha yang terlibat dalam industri pelayaran terkenal di Indonesia.

Di bawah ini adalah putra Presiden yang menduduki puncak daftar pengusaha pelayaran.

1.Tommy Soeharto

Tommy Soeharto atau dikenal dengan Hutomo Mandala Putra merupakan salah satu pengusaha galangan kapal.

Ia dikenal dengan sebutan Pangeran Cendana karena memiliki banyak bisnis melalui grup Humpuss. Di usianya yang ke-30, Tommy menjelma menjadi pengusaha sukses. Bidang usaha kampus adalah transportasi; Tercatat, ia bekerja di beberapa sektor seperti sektor perdagangan, konstruksi, otomotif, dan real estate.

Berbagai armada; Manajemen teknis kapal; layanan manajemen kru; Ekspansi usaha juga dilakukan dengan melakukan ekspansi ke banyak industri, termasuk jasa keagenan pelayaran. Pada tahun 1997, perusahaan berubah nama menjadi PT Humpuss Intermoda Transportasi.

2. Carmelia Hartoto

Pengusaha lainnya adalah kapal dagang Carmelita Hartoto. Dia adalah ketua Andhika Lines, sebuah perusahaan batubara dan minyak.

PT Andhika Lines memiliki armada yang beragam. kapal curah; dua tangki minyak kapal; Kapal layar Kapal dan kapal laut.

3. Bani Mulia

Bani Mulia merupakan cucu dari Soedarpo Sastrosatoma, pendiri PT Samudera Indonesia Tbk. Kini Bani melanjutkan bisnisnya.

Pada bulan Oktober 1952, Soedarpo, seperti dikutip di website perusahaan, berdagang; Ia memulai perusahaan pertamanya, NVPD Soedarpo Corporation, dalam bisnis impor dan distribusi.

4. Adiadi Surya

Hadi Surya adalah komisaris utama dan pemilik manfaat utama Berlian Laju Tanker Tbk, yang telah beroperasi sejak tahun 1981, Bloomberg melaporkan. Perusahaan pelayaran terkemuka ini mengkhususkan diri dalam pengangkutan cairan curah seperti bahan kimia dan beroperasi di sektor transportasi curah industri. Perjanjian Kontrak Perjalanan (COA); Dalam kontrak sewa berbasis minyak, pelayaran berkelanjutan (CVC) dan berbasis waktu (TC). minyak nabati dan gas cair. Perusahaan ini memiliki tiga jenis: Tanker Minyak dan Kimia; Pengangkut LPG dan Pengangkut LNG (Didinginkan).

5. Bocah Tohir

Malay Tohir memiliki mayoritas saham di PT Sillo Maritime Perdana Tbk. Perusahaan ini telah berkecimpung dalam industri pelayaran sejak tahun 1989, memberikan dukungan kepada kapal-kapal lepas pantai, khususnya industri hulu minyak dan gas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *