Jay Idzes Diduga Cedera, Shin Tae-yong Panggil Elkan Baggott untuk Laga Timnas Indonesia vs Arab Saudi dan Australia?

JAY Idzes diduga cedera dan dikeluarkan dari lapangan pada menit ke-68 laga pekan kedua Liga Italia 2024-2025 antara Fiorentina kontra Venezia FC di Stadion Artemio Franchi, Minggu 25 Agustus 2024 malam WIB. Jika Tuhan melarang Jay Idzes tidak bermain untuk timnas Indonesia bulan depan, apakah pelatih Shin Tae-yong berani memanggil Elkan Baggott?

Shin Tae-yong sudah tak sabar menantikan dua laga awal Grup C kualifikasi Piala Dunia 2026 kawasan Asia melawan Arab Saudi (Jumat, 6 September 2024 pukul 01.00 WIB) dan Australia (Selasa, 10 September 2024 pada pukul 19.00 WIB).

(Jordi Amat absen saat timnas Indonesia melawan Arab Saudi dan Australia. (Foto: Aldi Chandra/MPI)

Selain karena kedua lawannya berkelas dunia, Shin Tae-yong juga tidak bisa mengandalkan seluruh pemain terbaiknya. Wakil kapten timnas Indonesia Jordi Amat absen melawan Arab Saudi dan Australia karena cedera.

Sementara itu, Justin Hubner dan Maarten Paes dipastikan tidak akan bermain melawan Arab Saudi karena berbagai alasan. Justin Hubner harus melewati batasan untuk mengambil kartu tersebut, sedangkan Maarten Paes masih belum bisa mendaftar.

Untungnya, Justin Hubner dan Maarten Paes tersedia dalam pertandingan melawan Arab Saudi dan Australia. Sementara Jordi Amat dan Justin Hubner absen saat melawan Arab Saudi, kabar buruk lebih banyak menimpa Shin Tae-yong.

Jay Idzes diduga mengalami cedera usai bertabrakan dengan striker Fiorentina Moise Kean tadi malam. Alhasil, Jay Idzes hanya bermain selama 68 menit pada debutnya di Liga Italia 2024-2025.

Jika Jay Idzes belum pulih sebelum laga Timnas Indonesia awal bulan depan, tim Garuda akan mencari opsi di lini belakang. Bek bersih yang hadir hanya Muhammad Ferrari dan Rizky Ridho. Penguatan bisa datang dari sejumlah full-back yang bisa bermain sebagai bek tengah, yakni Sandy Walsh dan Nathan Tjoe A-On.

(Jay Idzes dikabarkan mengalami cedera saat laga Fiorentina kontra Venezia FC. (Foto: Instagram/@jayidzes)

Melihat situasi di atas, beranikah Shin Tae-yong menurunkan egonya dan memanggil bek Blackpool FC Elkan Baggott? Beberapa kali Shin Tae-yong menegaskan enggan menelepon Elkan Baggott.

Kabarnya, Shin Tae-yong masih marah kepada bek berusia 21 tahun itu karena menolak bergabung dengan Timnas U-23 Indonesia saat bersiap menghadapi Guinea U-23 di Kualifikasi Olimpiade Paris 2024, Kamis 9 Mei 2024.

Tanpa mempertimbangkan hal ini (soal Elkan Baggott), kata Shin Tae-yong kepada awak media termasuk MNC Portal Indonesia (MPI) di Jakarta, Jumat, 23 Agustus 2024.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *