Penyebab Jonatan Christie dan Anthony Ginting Belum Kembali ke Performa Terbaik

Alasan Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting belum kembali ke performa terbaiknya. Pelatih tunggal putra Indonesia, Irwansah mengaku berdasarkan permainannya, Jonatan dan Ginting sudah menunjukkan penampilan apik di China Open dan Hong Kong Open 2024.

Ya, Jonatan Christie dan Anthony Ginting sudah pernah berlaga di dua ajang besar yakni China Open dan Hong Kong Open 2024. Dalam dua ajang tersebut, Jonatan dan Ginting gagal meraih gelar juara

Meski demikian, hasil yang diraih Jonatan Christie dan Anthony Ginting sebenarnya lumayan. Sebab, kedua putra Indonesia ini sudah mampu melangkah jauh.

Mencapai babak semifinal di kedua ajang tersebut merupakan pencapaian terbaik Jonatan. Sementara Anthony Ginting melaju ke semifinal Hong Kong Open dan perempatfinal China Open 2024.

Irwansah sendiri mengaku sangat senang dengan kinerja kedua anak angkatnya. Selain itu, dari pola pikir dan opini, Jonatan Christie dan Anthony Ginting dinilai menjadi yang terdepan setelah absen di Olimpiade Paris 2024.

“Sebenarnya ini kompetisi pertama dan kedua bagi Jonatan dan Ginting setelah olimpiade. Meski hasilnya kurang bagus tapi mereka tidak juara, sebagai pelatih saya sangat senang dengan penampilan mereka di dua kompetisi terakhir”. Irwansyah, di Media PBSI, Senin (23/9/2024).

Dia menambahkan: “Tentu saja, tidak mudah untuk mendapatkan mereka kembali setelah apa yang terjadi di Olimpiade, tetapi dua turnamen ini luar biasa. Baik di dalam maupun di luar lapangan, semangat dan antusiasme mereka telah kembali.” .

Namun jika dilihat dari cara bermainnya, Irwansah mengakui timnya belum mencapai potensi maksimalnya. Salah satunya adalah mengatasi stres saat berada dalam situasi sulit.

Faktanya, permainan belum mencapai performa terbaiknya. Masih banyak orang yang takut bermain, apalagi dengan sifat lapangannya. Bahwa mereka tidak menang, bagaimana keluar dari tekanan. Saat dalam keadaan sulit. posisi,” lanjut Irwansah.

Selain itu, Jonatan dan Ginting juga tengah bersiap tampil di dua turnamen Eropa bulan depan. Kedua turnamen tersebut adalah Arctic Open dan Denmark Open 2024.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *