Biodata dan Agama Ronaldo Kwateh, Pemain Timnas Indonesia yang Dikabarkan Gabung Klub Muangthong United

Biografi dan agama Ronaldo Kwateh menjadi sorotan. Pasalnya, setelah sekian lama bungkam, pemain internasional Indonesia ini dikabarkan bergabung dengan Muangthong United dari Thailand.

Kabar tersebut diketahui dari jejaring sosial Facebook hingga salah satu media Thai Ball. Tak lama kemudian terungkap bahwa Muangthong United mendatangkan Ronaldo Kwateh dari Bodrumspor untuk memperkuat kekuatan mereka.

“Menambahkan lebih banyak kekuatan menyerang. “Muangthong United telah mengontrak Ronaldo Kwateh, striker berusia 19 tahun dari Bodrumspor, tim Liga Super Turki,” tulis Ball Tay di halaman Facebook-nya, Jumat (8 Feb 2024).

Dalam unggahannya, Ball Thai juga menambahkan alasan Kembar Qilin, julukan Muangthong United, merekrut penyerang muda Indonesia karena kehadirannya yang fenomenal di kancah nasional di berbagai kelompok umur.

Pasalnya Ronaldo Kwateh merupakan pemain muda yang patut mendapat perhatian di dunia sepak bola Indonesia dan memiliki pengalaman bermain untuk timnas di semua level. Dia juga baru bermain untuk timnas pada usia 17 tahun,” tulisnya. file

Berbicara bahasa Thailand tidak masalah. Ronaldo Kwateh mampu menggemparkan kancah sepak bola Tanah Air dengan penampilan uniknya.

Ronaldo Joybera R. Junior Kwateh merupakan pemain asal Liberia-Indonesia, lahir di Yogyakarta pada 19 Oktober 2004. Ayahnya adalah seorang pesepakbola yang pernah bermain di Liga Indonesia bernama Roberto Kwateh. Sedangkan ibunya bernama Citra Rusmavati.

Kwateh diketahui menganut agama Kristen. Dengan bakat sepak bola ayahnya. Sejak dini ia rajin belajar di berbagai Sekolah Sepak Bola (SSB) seperti SSB Selabora, SSB Real Madrid Jogja, SSB Mas, SSB Persiba Bantul, SSB Pendowoharjo Bantul dan terakhir Persib Bandung U16.

Dari Persib Bandung U16, Ronaldo Kwateh kemudian pindah ke Madura United untuk memperkuat tim utama. Ia kemudian memutuskan untuk bergabung dengan Liga Bodrum Turki selama kurang lebih 2 tahun. Sayangnya, sebelum bisa melakukan debut, ia mengalami cedera ligamen anterior yang membuatnya absen lama.

Di tingkat nasional, namanya pertama kali tercatat di skuad Indonesia U-23 tahun 2021. Setelah itu, ia dipanggil ke berbagai tingkatan umur seperti U18, U19, U20, U22, U23, hingga tingkat senior nasional.

Bahkan, Ronaldo Kwateh terpilih menjadi debutan termuda Indonesia pada usia 17 tahun 3 bulan 8 hari untuk Garuda di Timor Timur pada Januari 2022.

Kabar kepindahan Ronaldo ke Kwateh Muangthong United tentu menguntungkannya. Sebab meski sudah beberapa bulan tidak bermain, ia tetap ingin kembali dan bergabung dengan tim yang notabene merupakan salah satu tim terkuat di Thailand.

Menarik sekali menunggu kepastian kepindahan Ronaldo Kwateh ke Muangthong United.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *