Shin Tae-yong Panggil Maarten Paes dan Kesampingkan Elkan Baggott untuk Laga Timnas Indonesia vs Arab Saudi?

Akankah SHIN Tae-yong memanggil Marten Pace untuk laga timnas Indonesia kontra Arab Saudi, Elkan Bagot di leg pertama Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia? Ada kabar baik untuk laga tandang Timnas Indonesia melawan Arab Saudi pada Jumat (6/6). September 2024 pukul 01.00 WIB.

Ini menjadi kabar baik karena kiper yang ditunggu-tunggu Marten Paes bisa saja menjadi julukan timnas Arab Saudi untuk laga melawan Green Falcons. Sebab sesuai jadwal, Martin Pace akan menjalani sidang di Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS) pada Kamis 15 Agustus 2024.

(Martin Pace menanti debutnya bersama timnas Indonesia. (Foto: Instagram/@fcdallas)

Tiga hari kemudian, atau Minggu 18 Agustus 2024, hasil uji coba akan diumumkan. Jika informasi dari kuasa hukum PSSI lengkap, Maarten Paes pasti memenangkan persidangan dan berhak mengalihkan federasi dari KNVB ke PSSI.

Kehadiran Marten Pace dibutuhkan timnas Indonesia untuk melaju ke babak ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Timnas Indonesia akan bertanding di grup terberat babak ini yang meliputi Arab Saudi, Jepang, Australia, Bahrain, dan China.

Dua tim kualifikasi Piala Dunia 2026, yakni tim peringkat ketiga dan keempat, harus melaju ke babak keempat Piala Dunia 2026.

Meski ada tanda-tanda Marten Paes memperkuat timnas Indonesia, namun belum ada “Hilal” terkait kemungkinan kembalinya Elkan Bagot ke timnas Indonesia. Hubungan Shin Taeong dan Elkan Bagot dikabarkan masih memanas setelah bek berusia 21 tahun itu menolak bergabung dengan skuad timnas U-23 Indonesia. Kamis, 9 Mei 2024

Pemain yang kerap disiplin di bawah asuhan Shin Taeong diberi kesempatan kedua. Itupun jika sang pemain meminta maaf dan berjanji tidak akan melakukan kesalahan yang sama.

(Elkan Baggott (kedua dari kiri) fokus latihan bersama Ipswich Town. (Foto: Instagram/@elkanbaggott)

Soalnya Elkan Bagot sudah absen di timnas Indonesia. Periode itu terjadi pada pertengahan Juni 2021, saat tim Garuda hendak melakoni tiga laga terakhir Grup G Piala Dunia 2022 Zona Asia.

Lantas tak ada jalan masuk bagi Elkan Bagot untuk kembali ke timnas Indonesia? Menarik untuk dinantikan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *