Biodata dan Agama Veda Ega Pratama, Pembalap Pertama Indonesia yang Main di MotoGP?

BIODATA di Ega Pratama dan agama Weda menjadi sorotan. Pasalnya, ia berpeluang besar menjadi pembalap Indonesia pertama yang mengikuti MotoGP.

Apalagi performa mereka di Redbull Rookies Cup 2024 Austria juga sangat bagus. Podium ketiganya diraihnya pada balapan yang digelar di sirkuit Red Bull Ring Austria, Minggu, 18 Agustus 2024. Ia hanya dikalahkan oleh dua pebalap asal Spanyol: Alvaro Carpe dan Maximo Quiles.

Keberhasilan ini juga menjadi kabar baik bagi masyarakat Indonesia. Pasalnya, naik podium di Redbull Rookies Cup 2024 Austria akan semakin mendekatkan Anda untuk bersaing di level MotoGP. Syaratnya Veda harus bisa tetap konsisten di setiap balapan.

Veda Ega Pratama sendiri merupakan perlombaan yang diadakan pada tanggal 23 November 2008 di Gunungkidul Wonnosari, Yogyakarta. Bakat membalapnya ia warisi dari ayahnya, Sudarmono, yang saat itu merupakan seorang pembalap nasional ternama.

 Baca juga:

Veda yang memeluk Islam dilatih untuk balapan sejak usia empat tahun. Ayahnya sering melatihnya di Pasar Hewan Siyono Wonosari.

Pada usia enam tahun, Veda Ega Pratama menjadi pembalap motorcross. Namun akhirnya ia memutuskan menjadi road racer saat berusia delapan tahun. Ayahnya, melihat keinginan dan bakatnya, tidak menentangnya.

Berkat bakat Veda Ega, Sudarmono semakin giat berlatih dan kerap membawanya ke berbagai venue balap seperti Semarang dan Boyolali. Pada tahun 2019, kerja keras Veda membuahkan hasil setelah menjuarai Kejuaraan Pemula Nasional.

Semakin hari kinerja Veda semakin meningkat. Belakangan, ia juga mengikuti Asian Talent Cup (ATC). Ia pun berhasil menjuarai kompetisi pada tahun 2023 dengan perolehan 256 poin. Hasil ini membuatnya mendapatkan tempat di Redbull Rookies Cup 2024, sebuah ajang untuk mengembangkan prospek profesional.

Debut MotoGP untuk Veda Ega Pratama semakin dekat, menyusul kesuksesannya naik podium di Redbull Rookies Cup 2024 Austria. Yang penting ia harus bisa tampil konsisten agar bisa menarik perhatian tim yang merekrutnya.

Menarik melihat aksi Veda Ega Pratama dan tak sabar melihatnya di MotoGP.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *