Hasil Timnas Wanita Indonesia vs Bahrain: Garuda Pertiwi Menang 3-0!

MANAMA – Hasil laga uji coba antara Timnas Wanita Indonesia dan Timnas Wanita Bahrain sudah diumumkan. WIB mengalahkan Garuda Pertiwi 2-0 pada laga dini hari di Stadion Ahli Club, Manama, Bahrain, Rabu (12/6/2024).

Claudia Sheneumann (57′), Zahra Muzdalifah (71′), dan Citra Ramadhani (90+5′) mencetak tiga gol Timnas Wanita Indonesia. Ini merupakan kemenangan kedua berturut-turut bagi Indonesia.

Kursus pertandingan

Scheunemann nyaris membawa Timnas Wanita Indonesia unggul pada menit ke-15, namun tendangannya dari luar kotak penalti masih melebar ke kanan gawang Bahrain. Sementara pada menit ke-21, tembakan Zahran masuk ke tangan kiper, namun Indonesia masih belum bisa unggul.

Timnas Indonesia mendominasi permainan hingga menit ke-29. Sementara itu, pada menit ke-43, Indonesia punya peluang bagus untuk unggul, namun tembakan Zahra dari dalam kotak penalti bisa diamankan kiper.

Meski mendominasi permainan, Indonesia tak mampu memperbesar peluangnya. Alhasil, timnas putri Indonesia dan Bahrain mengakhiri babak pertama dengan hasil imbang tanpa gol.

Bahrain harus lebih bertahan saat Indonesia menunjukkan gaya menyerang di awal babak kedua. Namun tim besutan Satoru Mochizuki masih berhasil mendulang keunggulan.

Sedangkan pada menit ke-57, Sheuneman berhasil membawa Indonesia unggul skor. Tendangan bebas tersebut tak mampu digagalkan kiper Bahrain.

Memasuki menit ke-64, Bahrain berusaha bermain sekuat tenaga untuk menyamakan kedudukan. Namun Timnas Indonesia membaca serangan dan mampu mencegah lawan mencetak gol.

Sundulan Zahra gagal menjangkau kiper dan Indonesia mencetak gol ganda pada menit ke-71. Indonesia pun menambah keunggulan pada menit 90+5 melalui Citra.

Ini merupakan kedua kalinya timnas putri Indonesia mengalahkan Bahrain di laga uji coba. Sebelumnya, Indonesia menang 3-2 pada Sabtu 8 Juni 2024.

PERMAINAN PEKERJA

TAHUN WANITA INDONESIA: Fans; Agnes Hutapea, Shalka, Nurhayati, Octavianti, Scheunemann, Reva, Zahra, Safira Ika, Anisya, Marcelina Awi

Pelatih: Satoru Mochizuki

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *