Brasil Tersingkir dari Copa America 2024, Wonderkid Selecao Pilih Alihkan Fokus ke Kualifikasi Piala Dunia 2026

LAS VEGAS – Timnas Brasil dipastikan mundur dari Copa America 2024. Ia memilih fokus pada kualifikasi Piala Dunia 2026.

Ya, Brasil tersingkir dari Copa America 2024 pada Minggu dini hari, 7 Juli 2024 setelah kalah dari Uruguay pada babak perempat final di Allegiant Stadium, WIB, kalah adu penalti usai bermain imbang tanpa gol hingga babak kedua.

Timnas Brasil, julukan Selecao, kalah 2-4 dari Uruguay melalui adu penalti. Dua pemain Selecao, Eder Militao dan Douglas Luiz, gagal melakukan tendangan tepat.

Ini menjadi pukulan telak bagi Brasil karena gagal membawa Selecao ke laga final dan gagal membawa final Copa America 2019.

Namun, pemain berusia 17 tahun itu tak mau memaksakan diri dan mengalihkan perhatiannya ke kualifikasi Piala Dunia 2026 zona CONMEBOL. Dalam hal ini, Selecao akan menghadapi Kolombia sebagai lawan pertamanya pada September 2024.

“Kami ingin membawa Brasil menjadi yang teratas, kami akan terus bekerja dan mempersiapkan diri untuk (kualifikasi) Piala Dunia,” kata Endric seperti dilansir ESPN, Senin (8/7/2024).

Endrik tahu kekalahan ini mengecewakan banyak orang. Meski demikian, ia berharap masyarakat Brasil tetap memberikan dukungan penuh kepada para pemain Selecao.

“Kami tahu ini momen yang sulit, tapi kami berharap mendapat dukungan seluruh warga Brasil,” jelas pemain berseragam “Real Madrid” itu.

Sementara itu, kemenangan atas Brasil akan memberi Uruguay satu tempat ke semifinal Copa America 2024. Mereka akan menghadapi Kolombia pada Kamis 11 Juli 2024 pukul 07:00 WIB di Bank of America Stadium.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *