Hasil Babak Pertama Manchester City vs Manchester United: Menggila, Setan Merah Unggul 2-0!

Hasil babak pertama pertandingan antara Manchester City dan Manchester United di final Piala FA 2023-2024 sudah diketahui. Gilanya, Setan Merah -julukan Man United- saat ini unggul 2-0.

Laga Manchester City kontra Manchester United berlangsung di Stadion Wembley London, Inggris, Sabtu (25/5/2024) malam WIB. Gol Man United di babak pertama dicetak Alejandro Garnacho pada menit ke-30 dan Kobbie Mainoo pada menit ke-39.

Kelas permainan

Babak pertama

Sejak awal pertandingan, Man City melancarkan serangan kuat ke gawang Man United. Salah satunya datang pada menit kesembilan.

Bernardo Silva pergi ke Phil Foden. Namun, tembakan Silva terlalu cepat bagi Foden yang sendirian di depan gawang.

Jangan berhenti di situ. Pada menit ke-27, Rodri nyaris melakukan umpan sempurna yang disambut Erling Haaland dengan sundulannya. Untungnya, Raphael Varane berada di tempat dan waktu yang tepat dan mampu melakukan penyelamatan.

Sebelum mencetak gol, Man City harus menyetujuinya terlebih dahulu. Alejandro Garnacho berhasil menjebol gawang Citizens -julukan Man City- usai memanfaatkan serangan Man City.

Gol tersebut bermula dari kesalahan Guardiola yang menyundul bola melewati kiper Man City Stefano Ortega. Garnacho berlari cepat dan memasukkan bola ke gawang yang kosong! Manchester United menang 1-0!

Setelah itu, permainan semakin intensif. Man City sendiri sedang berusaha mengejar ketertinggalannya. Namun upaya demi upaya gagal membuahkan hasil, termasuk tendangan keras Bernardo Silva dari luar kotak penalti yang mampu diselamatkan Andre Onana.

Pada menit ke-39, Man United justru berhasil menggandakan keunggulannya. Kali ini Bruno Fernandes menunjukkan gerakan indahnya mengarahkan bola ke Mainoo. Mainoo menipu Ortega agar melakukan pelanggaran, memasukkan bola ke gawang Man City. Hingga babak pertama berakhir, skor menjadi 2-0 untuk keunggulan Man United.

Berikut susunan pemain Manchester City vs Manchester United:

Manchester City: Stefan Ortega, Kyle Walker, Nathan Ake, John Stones, Josko Guardiol, Kevin de Bruyne, Mateo Kovacic, Bernardo Silva, Rodri, Phil Foden, Erling Haaland

Pelatih: Josep Guardiola

Manchester United: Andre Onana, Raphael Varane, Diogo Dalot, Aaron Wan-Bissaka, Lisandro Martinez, Bruno Fernandes, S. Amrabat, Scott McTominay, K Mainoo, Marcus Rashford, Alejandro Garnacho

Guru: Erik Ten Haag

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *