Tak Gentar meski Irak Tim yang Kuat, Marselino Ferdinan Tegaskan Timnas Indonesia Siap Rebut Kemenangan

JAKARTA – Pemain Tim Nasional (Timna) Indonesia Marcelino Ferdinand menegaskan para prajurit sudah siap dan tidak akan merasa stres meski akan bermain melawan Irak. Tentu saja, Marcelino mengincar sisa dua kemenangan di kualifikasi Piala Dunia 2026.

Diketahui, Timnas Indonesia selangkah lebih dekat untuk mendorong Irak ke babak ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Pada Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia Grup F, Garda hanya membutuhkan satu kemenangan di dua sisa pertandingannya.

Pasukan Shin Taeong akan bertemu Irak (6/6/2024) dan Filipina (11/6/2024). Dua laga penting itu akan dimainkan di Stadion Utama Jellora Bung Karno (SUGBK), Jakarta.

Jika berhasil meraih satu kemenangan, Timnas Indonesia akan mengumpulkan 10 poin dan tidak akan mengungguli Vietnam atau Filipina.

Jelang dua laga penting tersebut, Marcelino menyebut mental tim sedang bagus. Pemain KMSK Deinze menegaskan, para pemain tidak hanya memikirkan kemenangan saja.

Marcelino mengatakan kepada situs web: “Kami tekankan sekali lagi bahwa kami tidak tegang di tim nasional, kami siap bertarung dengan siapa pun, kami tidak melihat bahwa kami harus menang hanya sekali, kami harus memenangkan sisa pertandingan. Konferensi pers pertandingan Senin (3/6/2024) melawan Tanzania yang dihadiri MNC Portal Indonesia.

“Dalam situasi seperti ini, saya tegaskan para pemain siap menghadapi pertandingan berikutnya,” lanjutnya.

Dikaitkan dengan Marcelino, pelatih Timnas Indonesia Shin Taeong optimis jelang laga. Pelatih asal Korea Selatan itu yakin tim Garuda bisa memanfaatkan keunggulan kandangnya.

“Jelas Irak adalah tim terbaik di grup kami, tim mereka sangat bagus, mereka bukan lawan yang mudah bagi kami, tapi ini adalah pertandingan kandang. Jadi saya akan berusaha sekuat tenaga untuk mendapatkan hasil bagus di pertandingan berikutnya,” kata Shin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *