Jadwal Siaran Langsung Timnas Indonesia vs Filipina di Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia Malam Ini: Shin Tae-yong Cetak Sejarah!

Jadwal live Indonesia dan Filipina pada kualifikasi Piala Dunia 2026 Asia telah dirilis malam ini. Laga yang merupakan hari keenam Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 Asia ini akan dilangsungkan di Stadion Gelora Bung Karno pada Selasa (11/6/2024) pukul 19.30 WIB.

Pelatih tim sepak bola Indonesia, Shin Tae-yong, memahami dirinya mendapat tekanan dari tim sepak bola Indonesia untuk mengantarkan tim Garuda menang melawan Filipina. Sebab, hanya kemenangan yang akan membawa Timnas Indonesia melaju ke babak ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 Asia tanpa memikirkan hasil pertandingan grup lainnya.

(Shin Tae-yong dan Ragnar Oratmangoen siap bertarung melawan Filipina. (Foto: Aldi Chandra/MPI)

Melihat performa timnya saat kalah dari Irak, Shin Tae-yong yakin timnas Indonesia bisa lolos ke putaran ketiga Piala Dunia 2026 Asia malam ini. Caranya tentu saja dengan menghidupkan Azkals – julukan orang Filipina.

Shin Tae-yong dalam jumpa pers yang ia adakan bersama awak media jelang pertandingan timnas Indonesia melawan Filipina, “Kami tidak khawatir sebelum pertandingan melawan Filipina, karena sudah pasti kami bisa mendapatkan tiket masuk. putaran ketiga.

Jika mengantarkan Timnas Indonesia ke putaran ketiga Piala Dunia 2026 Asia, Shin Tae-yong akan mengukir sejarah. Ia menjadi pelatih pertama yang mengantarkan Timnas Indonesia lolos ke babak ketiga kualifikasi Piala Dunia, atau babak final kualifikasi turnamen empat tahunan tersebut.

Apakah tim Indonesia tidak lolos ke putaran final Piala Dunia 1986? Jawabannya bukanlah langkah terakhir saat itu.

Dari situlah Timnas Indonesia lolos babak kedua kualifikasi Piala Dunia 1986 di kawasan Asia (Timur). Sayangnya saat bertemu Korea Selatan di babak ini, tim Indonesia kalah total 1-6.

(Shin Tae-yong berjuang mengantarkan Timnas Indonesia melaju ke putaran ketiga Piala Dunia 2026 Asia. (Foto: AFC)

Korea Selatan pun melaju ke babak ketiga atau final menghadapi Jepang. Alhasil, Laskar Taeguk -julukan Korea Selatan- mengalahkan Jepang 3-1, dan lolos ke Piala Dunia 1986.

Oleh karena itu, harapannya satu-satunya adalah Shin Tae-yong sukses membawa timnas Indonesia melaju ke babak ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 Asia. Andai tiketnya hanya satu, fakta tersebut semakin menegaskan bahwa Timnas Indonesia sudah masuk kompetisi di level negara-negara besar Asia.

Berikut jadwal siaran langsung pertandingan Indonesia kontra Filipina pada kualifikasi Piala Dunia 2026 Asia malam ini:

Selasa 11 Juni 2024 pukul 19.30 WIB (Live Indosiar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *