Terhenti di Semifinal China Open 2024, Shohibul Fikri/Daniel Marthin: Terpenting Ranking BWF Naik

CHANGZHOU – Ganda putra Indonesia Muhammad Shohibul Fikri/Daniel Martin tak terlalu kecewa meski pertarungan mereka di China Open 2024 terhenti di babak semifinal. Fikri/Daniel tetap bersyukur dengan hasil tersebut karena setidaknya peringkat mereka di BWF bisa meningkat berkat lolos ke babak semifinal turnamen Super 1000.

Fikri/Daniel terhenti di babak semifinal China Open 2024 pada Sabtu 22 September 2024 setelah kalah dari pasangan Malaysia Goh Sze Fai/Nur Azizuddin. Mereka kalah dua laga berturut-turut dengan skor 14-21 dan 22-24.

Dengan hasil tersebut, Fikri dan Daniel tiga kali tersingkir di babak semifinal dalam empat turnamen yang mereka ikuti sejak menjadi duo baru. Mencapai babak semifinal China Open 2024 tentu menjadi pencapaian terbaiknya sejauh ini.

Untuk itu, duo Pelatnas PBSI tetap bersyukur meski tak mampu mencapai final China Open 2024 yang menjadi laga pertama mereka di puncak. Karena mereka telah mengumpulkan poin yang banyak, peringkat mereka akan naik ke level yang sangat tinggi.

Hasil semifinal Super 1000 patut kita syukuri, penting untuk klasifikasi kita, kata Daniel, dikutip PBSI, Senin (23/9/2024).

Sebagai pasangan baru, Fikri/Daniel harus kembali berjuang dari bawah untuk bisa naik ke peringkat teratas dunia. Saat ini, mereka berhasil naik ke peringkat 88 dunia, lebih tinggi 15 peringkat dari sebelumnya pada update peringkat BWF terbaru awal pekan ini.

Pekan depan Fikri/Daniel diperkirakan akan naik jauh di peringkat dunia BWF. Pasalnya, mereka meraup banyak poin setelah mencapai babak semifinal China Open 2024 yang merupakan salah satu turnamen level tertinggi di kalender BWF World Tour.

Apalagi Fikri/Daniel akan tampil di Macau Open 2024 pekan depan. Kejuaraan Super 300 rencananya akan digelar pada 24 dan 29 September.

“Setelah itu, kami harus segera pulih karena Macau Open sudah dekat. Kita harus menjaga kondisi, makan teratur, istirahat teratur, dan terus berlatih di gym,” tutup Daniel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *