Ternyata Segini Harta Kekayaan Jusuf Hamka

JAKARTA – Daftar harta kekayaan Jusuf Hamka, salah satunya dari tol. Ia merupakan operator jalan di berbagai daerah, salah satunya di kota.

Jusuf Hamka dikabarkan memiliki harta hingga Rp 15 triliun. Selain memiliki jalan tol di berbagai daerah, Jusuf Hamka diperkirakan memiliki aset bernilai tinggi.

Perusahaan milik Jusuf Hamka ini merupakan pemilik PT Citra Marga Nusaphala Persada (CMNP). Jabatannya adalah komisaris independen PT Indomobil Sukses Internasional Tbk, komisaris PT Citra Margatama Surabaya dan komisaris PT Mitra Kaltim Resource Indonesia.

Berikut perusahaan-perusahaan milik Jusuf Hamka di jalan tol yang dirangkum dari berbagai sumber:

1. Tol Ir. Wiyoto Wiyono Cawang – Tanjung Priok

Jusuf merupakan pemilik PT Citra Marga Nusaphala Persada (CMNP). PT CMNP sendiri diketahui berperan dalam pembangunan Tol Cawang-Tanjung Priok sepanjang 19,03 km.

2. Tol pelabuhan

Setelah proyek selesai, Pemerintah kembali mempercayakan CMNP untuk membangun jalan tol dari Tanjung Priok hingga Pluit atau Jembatan Tiga sepanjang 13,93 km.

Bagi masyarakat asli Jakarta, tol ini lebih dikenal dengan nama Tol Ancol atau Pluit yang sangat bermanfaat bagi masyarakat.

3. Depok – Antasari dengan tol

Depok – Tol Antasari juga dimiliki oleh Jusuf Hamka melalui entitas PT Citra Wasphutowa. Jalan Tol yang sering disebut Tol Andara ini memiliki panjang sekitar 21 km dan merupakan salah satu ruas yang nantinya akan terhubung langsung dengan Kabupaten Bogor dan ruas JORR II yang sedang dalam tahap pembangunan.

4. Tol Lingkar Luar Bogor

Jusuf Hamka juga memiliki konsesi tol di Jalan Lingkar Luar Bogor yang panjangnya sekitar 11 km. Total investasi pengumpulan tol di Jalan Lingkar Luar Bogor mencapai Rp 1,6 triliun dan selesai pada tahun 2009.

Baca Lengkap: Inilah Rejeki Yusuf Hamka dan Berbagai Jalan Tol

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *