Hasil Bayern Munich vs Bayer Leverkusen di Liga Jerman 2024-2025: Sengit, Laga Berakhir 1-1

MUNICH – Hasil pertandingan Bayern Munich dan Bayer Leverkusen di Liga Jerman 2024-2025 kini sudah diketahui. Duel tersebut berakhir dengan skor 1-1 di Allianz Arena Munich, Minggu (29/9/2024), dini hari WIB.

Leverkusen memimpin lebih dulu melalui gol Robert Andrich (31′). Munich menyamakan kedudukan pada menit ke-39 melalui tendangan keras Aleksandar Pavlovic. Kedua tim harus puas berbagi poin.

Jalan perang

Bayern mendominasi pada menit pertama. Mereka berhasil memaksa Bayer mengandalkan serangan balik. Ada peluang pada menit ke-10 namun tembakan kiri Rafael Guerreiro masih melebar.

Pada menit ke-22, Lucas Hrateki mendapat peluang berikutnya.

Secara menyerang, gawang Bayern pertama kali dibobol, pada menit ke-31! Dari sepak pojok, bola mendarat di depan kotak penalti. Andrich melakukan tendangan kuat yang tidak bisa ditangani Manuel Neuer!

Tak butuh waktu lama bagi tuan rumah untuk membalasnya. Pada menit ke-39, Pavlovic melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti dan langsung mengarah ke gawang Leverkusen. Skor menjadi 1-1 hingga jeda.

Usai jeda, Bayern berusaha segera memulai. Sayangnya tembakan Serge Gnabry pada menit ke-48. Ia kembali memukul bola namun melenceng dari sasaran.

Alphonso Davies mendapat peluang pada menit ke-60 namun tembakannya dari luar kotak penalti juga meleset dari sasaran. Tuan rumah terus mengejar bola untuk mengamankan tiga poin.

Tendangan Bayern terjadi pada menit ke-80 namun tembakan Kim Min-jae dari jarak dekat terlalu lemah untuk ditepis Hrateki. Delapan menit kemudian, Nathan Tella mengancam, namun Neuer dengan cepat mencetak gol.

Tidak ada roof ball hingga peluit panjang berbunyi. Skor akhir adalah 1-1.

PELATIHAN PEMAIN

BAYERN MUNICH XI (4-2-3-1): Manuel Neuer; Raphael Guerreiro (Konrad Laimer 78′), Dayot Upamecano, Kim Min-jae, Alphonso Davies; Joshua Kimmich, Aleksandar Pavlovic, Michael Olise (Leroy Sane 78′), Jamal Musala, Serge Gnabry (Kingsley Coman 65′); Harry Kane (Thomas Muller 86′)

Pelatih: Vincent Kompany

BAGER LEVERKUSEN XI (3-4-2-1): Lucas Hrateki; Edmond Tapsoba, Jonathan Tah, Piero Hincapie; Jeremie Frimpong, Granit Xhaka, Robert Andrich, Alex Grimaldo (Jeanuel Belocian 90+1′); Martin Terrier (Amine Adli 58′), Florian Wirtz (Exequiel Palacios 90+1′); Victor Boniface (Nathan Tela 78′)

Pelatih: Xabi Alonso

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *