Harta Kekayaan Low Tuck Kwong Tembus Rp368 Triliun

Jakarta – Berapa umur Tak Kwong? Melalui kemampuannya membangun bisnis di bidang energi, ia mampu membangun kerajaan bisnis yang tangguh.

Kesuksesan Lo menjadikannya salah satu orang terkaya di dunia, di urutan ke-4. Ia merupakan pendiri PT. Alat Bayan. Perusahaan pertambangan batubara di Indonesia.

Ia memulai karirnya dengan bekerja di perusahaan konstruksi milik ayahnya di Singapura. Namun dia memutuskan untuk pergi ke Indonesia dan mencari lebih banyak kesempatan kerja. Ia mencapai puncaknya pada tahun 1997 ketika membeli tambang pertamanya dan menjadi kontraktor konstruksi yang sukses.

Bayan Resources adalah perusahaan pertambangan yang berbasis di Kalimantan. Lo Tak Kwong menjabat sebagai CEO dan memiliki 61% saham BYAN. Perusahaan ini terdaftar di pasar saham Indonesia pada tahun 2008.

Sang “Raja Batubara” saat ini bekerja sama dengan SEAX Global dalam proyek pembangunan kabel bawah laut yang menghubungkan Singapura, Malaysia, dan Indonesia.

Kesuksesan Lo Tuck Kwong di bidang pertambangan menjadikannya orang terkaya di dunia. Ia kerap muncul dalam Daftar Orang Terkaya Forbes yang menyebutkan kekayaan dan pengaruhnya di Indonesia dan luar negeri.

Baca Selengkapnya: Properti Raja Batu Bara Lo Tak Kwang Senilai Rp 368 Triliun

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *