Bawa-Bawa Jude Bellingham, Phil Foden Curhat Frustrasinya Main di Euro 2024

Dusseldorf – Pemain internasional Inggris Phil Foden angkat bicara tentang perasaan kecewanya atas Euro 2024. Ia pun menyebut nama rekan setimnya Judd Bellingham.

Phil Foden mengaku kecewa tidak bisa menampilkan permainan terbaiknya. Ia pun meyakini kemampuan terbaiknya adalah bermain di lini tengah menyerang Inggris. Namun, posisi tersebut diambil alih oleh bintang Jude Bellingham.

Foden sendiri menorehkan hasil luar biasa untuk membantu Manchester City meraih gelar juara Liga Inggris musim lalu. Di semua kompetisi, ia mencetak 27 gol dan memberikan 12 assist dalam 53 pertandingan.

Di Liga Inggris saja, Foden mencetak 19 gol dan delapan assist dalam 35 penampilan. Lulusan akademi Man City itu juga dinobatkan sebagai Pemain Terbaik Liga Inggris 2023-2024.

Namun, pemain berusia 24 tahun itu tak bisa berbicara banyak dengan “Tiga Singa” –sebutan skuad Inggris– di Euro 2024. Ia termasuk salah satu pemain yang mengkritik penampilan buruk tim besutan Gareth Southgate.

Dalam empat penampilannya, Foden tak memberikan kontribusi. Inggris juga kesulitan mengalahkan Slovakia 2-1 di babak 16 besar Euro 2024 melalui perpanjangan waktu dan baru bisa menyamakan kedudukan di menit-menit akhir babak kedua setelah Foden dikeluarkan dari lapangan.

Foden pun tak memungkiri dirinya sangat kecewa dengan penampilannya di Euro 2024. Ia ingin membuktikan bahwa dirinya adalah pemain terbaik Liga Inggris musim lalu dan bisa tampil bagus untuk negaranya.

“Saya sedikit kecewa, saya tidak akan berbohong. Saya ingin mencoba mencetak gol, mencoba berbuat lebih baik untuk Inggris, tapi terkadang tidak berhasil, tapi ini tentang memiliki pola pikir yang baik,” kata Foden. . , seperti dilansir Daily Mail, Kamis (4/7/2024).

“Saya bukan pemain terbaik di Premier League yang tidak datang ke sini dan menunjukkannya. Saya pikir setiap pertandingan saya mengalami kemajuan secara bertahap dan mudah-mudahan saya bisa tampil baik untuk Inggris, itu selalu menjadi tujuan saya,” tambahnya.

Salah satu penyebab Foden disinyalir tidak bermain bagus saat melawan Inggris adalah posisinya di sayap kiri. Ia pun tak memungkiri bahwa posisi terbaiknya adalah di lini tengah berposisi gelandang serang yang ia pegang pada musim lalu bersama Man City.

Namun di Inggris, posisi tersebut dipegang oleh Jude Bellingham yang sejauh ini berkontribusi lebih besar darinya. Meski begitu, ia menampik anggapan bahwa dirinya dan bintang Real Madrid itu tidak bisa bermain di waktu yang sama.

“Musim ini bersama City saya menunjukkan bahwa saya bergerak lebih ke tengah, penguasaan bola meningkat dan saya mempengaruhi lebih banyak pertandingan. “Saya selalu jujur ​​tentang posisi saya dan saya selalu melihat diri saya di lini tengah,” jelas pemain internasional Inggris yang telah mencatatkan 34 caps itu.

“Saya tidak setuju (Foden dan Bellingham tidak bisa bermain bersama), saya pikir kami cocok pada pertandingan terakhir,” jelas Foden.

Perempat final Piala Eropa 2024 melawan Inggris pada Sabtu (7/06/2024) pukul 23.00 di Arena Dusseldorf, Jerman.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *