Karma Media Argentina Hina Kota di Indonesia, Sekarang Timnas Indonesia U-20 Permalukan Timnas Argentina U-20!

KARMA, Media Argentina yang Dulu Hina Kota-kota di Indonesia, Kini Timnas U-20 Indonesia Permalukan Timnas U-20 Argentina! Pertengahan Juni 2023 lalu, media Argentina Sol Play 91,5 pernah menghina Jakarta yang menjadi tuan rumah laga Timnas Indonesia vs Timnas Argentina di Stadion Utama Gelora Bung Karno pada Senin 26 Juni 2024.

Sol Play 91.5 menyebut Jakarta sebagai kota yang akan tenggelam. Dalam narasi yang dibangun, beberapa tahun lagi Jakarta akan tenggelam di perairan Laut Jawa.

(Media Argentina melontarkan sarkasme pedas ke Jakarta. (Foto: Sol Play 915)

“Jakarta Tenggelam: Masalah di ibu kota Indonesia yang menjamu timnas Argentina Senin ini,” demikian bunyi headline yang dibuat Sol Play 91.5.

“Jakarta, kota terpadat keempat di dunia dengan lebih dari 10 juta penduduk. Masa depan Jakarta akan hilang di bawah perairan Laut Jawa, tergantung di Samudera Hindia. Berdasarkan perhitungan, permukaan tanah di Jakarta turun 25 sentimeter setiap tahunnya akibat penggunaan air bawah tanah yang berlebihan, tegas Sol Play 91.5.

Sol Play 91.5 semakin membanggakan karena Timnas Argentina saat itu menang 2-0 atas Timnas Indonesia. Gol timnas Argentina dicetak oleh Leandro Paredes dan Cristian Romero.

Setahun kemudian, sepak bola Indonesia membungkam seluruh pemain Argentina, termasuk Sol Play 91,5. Pada turnamen Seoul Earth On Us Cup 2024 yang digelar di Mokdong Stadium, Seoul, Mokdong Stadium Korea Selatan, Seoul, Korea Selatan pada Rabu (28/8/2024) pukul 14.00 WIB, Timnas U-20 Indonesia menang telak 2-1 Tim Nasional Argentina U-20.

Gol Timnas U-20 Indonesia dicetak Kadek Arel pada menit ke-75 dan diselesaikan tendangan penalti Maouri Simon tiga menit berselang. Sementara gol tunggal Argentina U-20 dicetak melalui sundulan Mirko Gonzalez pada menit ke-18.

(Timnas U-20 Indonesia menang 2-1 atas Timnas U-20 Argentina. (Foto: X/@TimnasIndonesia)

Kemenangan ini menjadi yang pertama bagi Indonesia di sepak bola atas Argentina. Dalam dua pertemuan sebelumnya, Timnas Indonesia kalah dari Argentina.

Selain kalah 0-2 pada tahun lalu, Timnas U-20 Indonesia juga dikalahkan oleh Timnas U-20 Argentina yang dilatih Diego Maradona. Bermain di matchday kedua Grup B Piala Dunia U-20 1979, Timnas U-20 Indonesia kalah 0-5 dari Timnas U-20 Argentina.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *