Kisah Apesnya Elkan Baggott, Bek Jangkung yang Tersingkir dari Timnas Indonesia dan Ipswich Town

Artikel kali ini akan membahas tentang kisah tragis Elkan Baggott. Bek senior tersebut absen dari timnas Indonesia dan Ipswich Town.

Seperti diketahui, Shin Tae-yong tak akan menelepon Elkan Baggott. Bek asal Inggris itu absen dalam laga kualifikasi Piala Dunia 2026 timnas Indonesia di kawasan Asia.

 

Kepastian itu ditunjukkan Shin Tae-uong saat menyaksikan laga Malut United melawan Persebaya Surabaya pada lanjutan Liga 1 2024-2025 di Stadion Madya Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Jumat (16/08/2024) malam WIB. Shin Tae-yong bersikukuh tak akan mengundang Elkan Baggott ke timnas Indonesia.

 Baca selengkapnya:

“Elkan (Baggott) tidak dipanggil,” jawab Shin Tae-yong ketus.

Belum jelas alasan Shin Tae-yong tidak menelepon Elkan Baggott. Hal ini diyakini menjadi penyebab sang pemain tidak memenuhi panggilan timnas Indonesia U-23 untuk Olimpiade 2024 Paris melawan timnas Guinea U-23 pada 9 Mei mendatang.

Namun di level klub, Elkan Baggott dilepas dari Ipswich Town setelah klub memutuskan untuk meminjamkannya ke tim ketiga Blackpool FC. Dapat dipahami bahwa Elkan Baggott telah dipinjamkan selama satu musim penuh.

Ipswich Town telah mengonfirmasi melalui situs resmi klub bahwa Elkan Baggott tidak akan bergabung dengan klubnya untuk musim 2024-2025. Impian Elkan Baggott bermain di Liga Inggris musim ini kandas dengan status pinjaman ke Blackpool FC.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *