Kinerja Komdis PSSI Disorot Riset Football Institute, Arya Sinulingga: Jadi Evaluasi Buat Kami

JAKARTA – Investigasi Lembaga Sepak Bola Independen menunjukkan kinerja Komite Disiplin PSSI (Komdis PSSI) pada Liga 1 2023-2024 dinilai kurang baik. Anggota Komite Eksekutif PSSI (Exco PSSI) Arya Sinulingga mengatakan, hasilnya akan menjadi penilaian federasi.

Football Institute memaparkan kajian bertajuk “Menguji Kualitas Pertandingan Liga Indonesia Melalui Penerapan Disiplin Kompetisi (Liga 1, Liga 2 dan EPA) Musim 2023-2024 Berdasarkan Pelanggaran Disiplin dan Hasil Keputusan Komite PSSI Mereka menemukan banyak kekurangan pada kinerja lembaga tersebut.

Salah satunya adalah pengenaan denda yang kurang efektif dalam mengurangi pelanggaran. Penelitian ini menemukan bahwa denda klub tidak membuat pelanggar jera. Menurut Football Institute, hal itu patut menjadi poin utama evaluasi Komdis PSSI.

Sebuah studi menulis: “Meskipun Comdis telah mendenda klub atas pelanggaran yang dilakukan dalam pertandingan Ligue 1, Ligue 2, dan EPA, hal ini tampaknya tidak berdampak signifikan pada kualitas pertandingan. Pelanggaran berulang masih sering terjadi. daj.” kesimpulan

Arya memastikan penelitian ini akan menjadi bahan evaluasi kinerja Komdis PSSI. Apalagi Liga Indonesia musim depan akan segera dimulai.

“Pertama-tama kami mengucapkan terima kasih kepada Football Institute. Pembahasannya bagus, sulit untuk membahas data. Ini fakta yang kalau dijelaskan waktunya sangat terbatas,” kata Aria kepada media termasuk MNC Portal Indonesia. MPI), di Barito Mansion, Jakarta, Selasa 9 Juli 2024.

Itu menjadi masukan penting bagi kami. Football Institute setidaknya memberikan data dan gambaran seluruh proses dan denda atau pelanggaran selama satu musim terakhir, tambahnya.

Arya mengatakan, hasil pemeriksaan akan segera diteruskan ke CEO PSSI Eric Tohir. Dengan begitu, penelitian ini diharapkan dapat membantu perkembangan sepak bola Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *