Gelar Latihan Perdana Jelang Babak Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026, Timnas Indonesia Tampil Beda!

JAKARTA – Ada yang berbeda pada latihan pertama tim nasional (Timnas) Indonesia jelang putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Pasalnya, para pemain Garuda mengenakan jersey latihan baru saat Training Camp (TC) yang digelar di Lapangan ABC, Senayan, Jakarta pada Jumat (30/08/2024).

Seperti diketahui, TC timnas Indonesia sedang mempersiapkan dua laga awal Grup C babak ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 yang berlangsung di zona Asia. Skuad Garuda akan menghadapi Arab Saudi pada laga berikutnya.

Laga timnas Arab Saudi kontra Indonesia akan dilangsungkan di King Abdullah Sport City pada 6 September 2024. Berdasarkan pantauan MNC Portal Indonesia (MPI) di lokasi latihan, TC dimulai pukul 17.00 WIB.

12 pemain dari 26 nama yang masuk babak ketiga kualifikasi mengikuti sesi latihan yang dilakukan anak asuh Shin Tae-yong. Ke-12 pemain yang dimaksud adalah Hernando Ari, Adi Satryo, Nadeo Argawinata, Rizky Ridho, Muhammad Ferrari, Witan Sulaeman, Ramadhan Sananta, Dimas Drajad, Ricky Kambuaya, Egy Maulana Vikri, Wahyu Prasetyo, dan Hokky Caraka.

Sedangkan TC Jakarta tidak akan diperkuat 14 pemain yang berkarir di luar negeri. Karena mereka langsung menuju Arab Saudi.

Pada sesi latihan kali ini, Timnas Indonesia hanya melakukan latihan ringan guna menjaga kebugaran fisik para pemainnya. Pasalnya Timnas Indonesia baru benar-benar berkumpul pada Kamis 29 Agustus 2024.

Pada laga latihan tersebut, Timnas Indonesia mengenakan baju latihan baru berwarna putih dan merah untuk para pemainnya, sedangkan baju kiper berwarna hitam putih. Sementara para staf pelatih mengenakan jersey berwarna biru tua dan hijau.

Timnas Indonesia dijadwalkan berlatih hanya dua kali, yakni Jumat hingga Sabtu (31/08/2024) di Jakarta. Sebab, mereka akan berangkat ke Arab Saudi pada Minggu (9 Januari 2024).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *